home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Latar Belakang Gunung dan Langit Cantik Ini Buat Gerbang Tol Salatiga Jadi Viral

Kamis, 08 Juni 2017 10:40 by reinasoebisono | 2292 hits
Latar Belakang Gunung dan Langit Cantik Ini Buat Gerbang Tol Salatiga Jadi Viral
Image source: Jateng Pict/Twitter

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan, beredar penampakan gerbang tol Salatiga yang berada di seksi III Bawen – Salatiga, Tol Semarang – Solo. Bukan karena macet, namun pemandangannya yang menakjubkan membuat pengendara mengabadikan foto-foto yang jadi viral.

Dari Twitter, netizen ramai memperbincangkan foto gerbang tol tersebut dengan latar belakang Gunung Merbabu. Cuaca super cerah juga membuat langit biru dan awan putih menambah cantiknya foto tersebut.

Akun informasi Jawa Tengah pun membandingkan gerbang tol ini dengan pintu tol terkenal di pegunungan Swiss. Gerbang tol yang baru dibuka ini disebut Insinyur Grace Fernandy jadi yang tercantik di Indonesia.

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

Tak luput, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun ikut mengomentari dan mempromosikan gerbang tol fenomenal ini. "Monggo... nikmati keindahan.. jangan lupa bahagia," ujar Ganjar mengutip Kompas.

Bukan tanpa disengaja, namun pemandangan cantik ini memang direncanakan oleh PT Trans Marga Jateng (TMJ) dan memberi slogan ‘panoramic tol road’ pada gerbang tol ini. Ditambah, lingkungan sekitarnya pun masih sangat asri.


Image source: Kompas

"Secara umum jalan tol Semarang-Solo, Semarang-Salatiga ini khususnya, memang kita menyebut panoramic tol road. Karena memang ya alhamdulilah kita mendapatkan lingkungan yang kanan kiri yang menurut kami itu indah, ada sawah, gunung, ada lembah," ujar Staf Operasional PT TMJ, Sabilillah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)