home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Desa Berduka Ditinggal Buaya Raksasa

Rabu, 13 Februari 2013 13:15 by miko | 4001 hits
Satu Desa Berduka Ditinggal Buaya Raksasa
vivanews.com

Ada yang cukup unik didesa Bunawan, Filipina. Jika biasanya buaya diburu manusia karena sering menelan korban manusia, tapi didesa tersebut mereka berduka dengan matinya buaya terbesar didunia yang hidup di kota tersebut.

Buaya bernama Lolong ini merupakan buaya terbesar di dunia dengan panjang 5,17 meter dan berat melebihi satu ton. Penemuan buaya ini pada 2011 mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang buaya dari Australia yang tercatat memiliki panjang 5 meter.

 “Seluruh kota, bahkan seluruh provinsi kini sedang berduka. Telepon saya terus berdering karena warga ingin berbagi kesedihannya dengan saya,” ujar walikota Kota Bunawan Edwin Cox Elorde, seperti dikutip Associated Press.

Bahkan Elorde mengatakan kalau Lolong bukanlah binatang buas, ia telah menganggap buaya berumur 50 tahun ini sebagai putra angkat. Ia pun tidak bisa menahan air mata ketika mendengar kabar kematian Lolong.

Nama Lolong sendiri diambil dari nama seorang petugas pemerintah yang membantu operasi penangkapan buaya itu. Petugas pemerintah tersebut mengalami serangan jantung ditengah-tengah proses perburuan. Lolong sendiri diburu setelah disebut-sebut sering menyerang warga sekitar.

Meski demikian, penemuan Lolong menjadi suatu berkah bagi warga kota Bunawan. Banyak turis domestik dan internasional mendatangi kota miskin itu untuk melihat sang buaya terbesar di dunia, kondisi ekonomi warga Bunawan pun berangsur membaik.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)