SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Desa Berduka Ditinggal Buaya Raksasa

Rabu, 13 Februari 2013 13:15 by miko | 3857 hits
Satu Desa Berduka Ditinggal Buaya Raksasa
vivanews.com

Ada yang cukup unik didesa Bunawan, Filipina. Jika biasanya buaya diburu manusia karena sering menelan korban manusia, tapi didesa tersebut mereka berduka dengan matinya buaya terbesar didunia yang hidup di kota tersebut.

Buaya bernama Lolong ini merupakan buaya terbesar di dunia dengan panjang 5,17 meter dan berat melebihi satu ton. Penemuan buaya ini pada 2011 mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang buaya dari Australia yang tercatat memiliki panjang 5 meter.

 “Seluruh kota, bahkan seluruh provinsi kini sedang berduka. Telepon saya terus berdering karena warga ingin berbagi kesedihannya dengan saya,” ujar walikota Kota Bunawan Edwin Cox Elorde, seperti dikutip Associated Press.

Bahkan Elorde mengatakan kalau Lolong bukanlah binatang buas, ia telah menganggap buaya berumur 50 tahun ini sebagai putra angkat. Ia pun tidak bisa menahan air mata ketika mendengar kabar kematian Lolong.

Nama Lolong sendiri diambil dari nama seorang petugas pemerintah yang membantu operasi penangkapan buaya itu. Petugas pemerintah tersebut mengalami serangan jantung ditengah-tengah proses perburuan. Lolong sendiri diburu setelah disebut-sebut sering menyerang warga sekitar.

Meski demikian, penemuan Lolong menjadi suatu berkah bagi warga kota Bunawan. Banyak turis domestik dan internasional mendatangi kota miskin itu untuk melihat sang buaya terbesar di dunia, kondisi ekonomi warga Bunawan pun berangsur membaik.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)