home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tersangka Megakorupsi e-KTP Ini Terseret Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan, Siapakah Dia?

Kamis, 18 Mei 2017 17:00 by Dits | 6201 hits
Tersangka Megakorupsi e-KTP Ini Terseret Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan, Siapakah Dia?
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kasus penyerangan dengan air keras yang menimpa sempat penyidik KPK, Novel Baswedan sempat membuat heboh publik. Pria yang tengah menyelidiki kasus megakorupsi e-KTP itu disiram air keras usai melaksanakan Salat Subuh, ia pun mengalami luka cukup parah pada area matanya.

Hingga kini penyelidikan masih terus dilakukan pihak kepolisian untuk mengungkap siapa pelaku penyerangan tersebut. Belakangan penyelidikan mengarah ke mantan Politikus Hanura Miryam S Haryani yang tak lain adalah tersangka kasus megakorupsi e-KTP.

Pasalnya kasus korupsi e-KTP memang tengah ditangani oleh Novel. Saat itu, Miryam adlaah salah satu saksi kunci korupsi yang merugikan negara hingga Rp 2 triliun. 

"Penangkapan saudari Miryam, selain permintaan KPK, yang bersangkutan juga punya head to head dengan saudara Novel makanya cepat kita lakukan penangkapan dan dilakukan pendalaman oleh anggota. Apakah mungkin yang bersangkutan punya orang yang potensial melakukan aksi," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Medan, Rabu (17/5) mengutip Merdeka.

Dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, penyidik nyatanya tidak hanya memeriksa Miryam, namun juga segelintir orang yang juga terkait dengan perkara yang tengah diusut Novel Baswedan.

"Kan Novel pernah tangani kasus atau sedang tangani kasus, nah kita harus tanya itu, kasus-kasus yang sudah ditangani apa saja? Misalnya yang sudah apa di situ kira-kira? Ada yang sakit hati atau enggak di situ? Punya potensi semua di situ, itu perlu kita lakukan penyelidikan di situ," terang Argo.

Baca juga: 13 Pegawai KPK dan Novel Baswedan Dinyatakan Positif Corona

Menurutnya, ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi untuk kasus ini, salah satunya kasus megakorupsi e-KTP 

"Kami pun juga misalnya disuruh bantu untuk mencari itu pun kita juga melakukan interview ya seperti ibu Miryam di situ. Kami interview, kita-kira ada potensi enggak kira kira Bu Miryam itu? Siapa yang menyuruh? Siapa yang melindungi itu perlu kita selidiki," lanjutnya.

"Pokoknya kami lakukan penyelidikan di situ, yang punya potensi-potensi kita lakukan semuanya. Mungkin ada yang pernah sakit hati di situ, pokoknya kami dalami."

Sebagai informasi, sebelum insiden penyiraman air keras terjadi, Novel Baswedan sempat didapuk menjadi saksi dalam persidangan kasus korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. Saat itu Majelis Hakim mengkonfrontir kesaksian Novel dengan Miryam.

Terjadi bantahan dari kedua belah pihak, Miryam mengaku ditekan saat diperiksa Novel di gedung KPK. Sementara Novel di depan Majelis Hakim juga membantah tuduhan Miryam ke arahnya yang dianggap tidaklah benar.  

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)