SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kumpulan Tulang Korban Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol Kembali Ditemukan, Milik Tiga Orang?

Rabu, 17 Mei 2017 11:05 by muthiasp | 2322 hits
Kumpulan Tulang Korban Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol Kembali Ditemukan, Milik Tiga Orang?
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Tim penyelamatan Feri Sewol kembali menemukan sekumpulan potongan tulang dan satu yang masih utuh untuk pertama kalinya pada pencarian hari Selasa (16/05) kemarin. Jika sebelumnya sudah teridentifikasi satu jenazah siswi bernama Jo Eun Hwa, kini kabarnya tulang-tulang tersebut milik tiga korban lainnya.

Berdasarkan laporan outlet berita setempat, tim pencari mengatakan sebanyak 27 potongan tulang manusia ditemukan di lantai tiga dari bangkai kapal, “Tulangnya berceceran, jadi kami tidak bisa mengatakan dengan yakin jika tulang-tulang itu berasal dari satu orang,” ujar perwakilan tim penyelematan.


Image source: Koreaboo

Delapan jenazah tersisa yang belum ditemukan sejak insiden tiga tahun lalu termasuk tiga siswa, dua guru, sepasang suami istri dan anaknya. Menurut kru yang bertugas dilansir dari laman MK News, potongan tulang itu diduga milik penumpang yang berada di sisi kanan kapal bernama Kwon Jae Geun, Hyuk Gyu Gun, dan Lee Yeong Suk. 

Lantai tiga sendiri merupakan tempat dimana tempat penumpang selain SMA Danwon berada, tapi karena tulang benulang itu ditemukan di lorong, mungkin saja bisa milik siswa-siswi, “Tempat ini tidak diprioritaskan selama pencarian awal karena kami tidak berpikir bahwa akan ada kemungkinan besar jenazah yang hilang berada di sana,” tambahnya.

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Nantinya, tulang benulang itu akan melalui proses identifikasi melalui DNA, struktur gigi, dan dilihat dari kondisi tulangnya di Institut Nasional Ilmu Forensik, Korea Selatan, dan kemungkinan memakan waktu sebulan. Seperti jenazah Jo Eun Hwa yang ditemukan pada Sabtu (13/05) lalu, yang teridentifikasi dilihat dari struktur giginya. 

Artikel Terkait:

Tim Penyelamatan Berhasil Identifikasi Satu Jenazah Korban Tenggelam Kapal Sewol

(mth)

  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah studi di Korea Selatan memberi hasil jika kelahiran bayi tak sempurna atau cacat di Negeri Ginseng meningkat. Mirisnya, hasil itu didapat diduga karena para wanita Korsel kerap terpapar polusi selama kehamilan....
  • HOT !
    Kementerian Agama (Kemenag) merilis rekomendasi 200 Mubaligh atau penceramah yang sebaiknya digunakan untuk memberikan ceramah di Bulan Ramadhan yang sayangnya mendapat kritikan dan permintaan pengkajian ulang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)