home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka-Bukaan Ketua MPR Soal Campur Tangan Wapres JK di Pilkada Jakarta

Rabu, 03 Mei 2017 18:00 by reinasoebisono | 3171 hits
Buka-Bukaan Ketua MPR Soal Campur Tangan Wapres JK di Pilkada Jakarta
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Isu campur tangan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta memang santer terdengar setelah sang keponakan yang bernama Erwin Aksa meminjamkan helikopter perusahaannya, PT. Bosowa untuk Anies saat datang ke Balai Kota.

Kini secara tiba-tiba, Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN membeberkan jika intervensi wapres benar adanya bahkan sejak pemilihan pasangan calon yang akan diusung partai. Melansir Detik, awalnya Demokrat, PAN, PKB, PPP, Gerindra, PKS memutar otak dan menyeleksi nama-nama untuk diusung bersama. 

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menawarkan anaknya Agus kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Zulkifli yang biasa dipanggil Zulhas itu, Prabowo menyanggupi tawaran tersebut asal Sandiaga diusung sebagai calon gubernur.

"Nah saya tahu kalau Pak Prabowo, Pak SBY ketemu mesti ada jaminan 5 tahun selesai. Kira-kira itu pak isinya. Sehingga tak jadi ketemu. Sudah putus AHY. Di sini ya udah Sandi sama Mardani. Jam 12 malam sampai jam 1 pagi itu ada intervensinya Pak JK. Saya kan suka terus terang. Pak JK boleh nggak ngaku, saya dengar kok telponnya. Pak JK lah yang meyakinkan sehingga berubahlah," kata Zulkifli.

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

Dengan intervensi tersebut, akhirnya Prabowo menyetujui Anies-Sandi diusung koalisi Gerindra, sedangkan koalisi Cikeas mengusung Agus-Sylvi. Pada akhirnya, Pilgub putaran pertama mengeliminasi Agus-Sylvi hingga Anies-Sandi mengalahkan Ahok-Djarot di putaran kedua.

Terkait hal ini, Sandi pun enggan mengomentarinya dengan alasan bukan kapasitasnya dan hanya ingin fokus pada Jakarta. Meski begitu, dirinya berjanji akan menjelaskan persoalan ini di buku yang ditulisnya nanti.

"Saya lebih baik nggak komentar soal itu, itu politik tingkat tinggi. Saya fokus di Jakarta saja," kata Sandiaga. "Jadi nanti supaya meluruskan saya akan tulis buku, tapi jangan sekarang. Karena kita akan fokus di bagaimana rekonsiliasi ini bisa terbangun,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)