home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prestasi Donald Trump 100 Hari Menjabat: Jadi Presiden Paling Tak Disukai

Minggu, 30 April 2017 14:00 by reinasoebisono | 2238 hits
Prestasi Donald Trump 100 Hari Menjabat: Jadi Presiden Paling Tak Disukai
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Presiden negara adidaya dunia, Amerika Serikat merayakan 100 hari menjabat. Donald Trump dengan sederet kontroversinya mendapat penilaian dari ‘rapor’ dari media dan rakyatnya. Sayang, penilaian itu membuat Donald Trump makin terpuruk.

Sebuah poling yang dilakukan CNN/ORC menunjukkan jika Trump masih tertinggal jauh dari pendahulunya, Barack Obama. Obama disebut mendapat 62% atas kienrjanya saat menjadi presiden di 100 hari pertama.

Sedangkan untuk Donald Trump, hanya mendapatkan 44% dan membuatnya jadi yang terendah dari seluruh presiden AS di era modern, tepatnya sejak era Dwight Eisenhower. Trump masih di bawah Bill Clinton yang mendapat 55%.

Hasil rendah di bawah 50% ini diduga karena dua isu yang jadi prioritas Trump sejak menduduki kursi presiden, yaitu jaminan kesehatan dan yang paling disorot adalah imigrasi. Kerasnya pendirian Trump melarang warga sejumlah negara masuk AS serta pembangunan tembok perbatasan dengan Meksiko dinilai publik tidak masuk akal.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

“Saat (George W) Bush terpilih, saya pikir dia adalah bencana dan itu benar. Tapi, Trump adalah bencana yang lebih besar dan itu menakutkan.” kata Emilou MacLean, pengacara dan aktivis hak asasi manusia.

Masih mengutip CNN, sekitar 6 dari 10 warga AS tidak setuju dengan cara Trump menangani isu tersebut sehingga pemberitaan negatif terus mengalir sejak Januari. Meski begitu, tak sedikit warga AS yang mendukung campur tangan Trump dalam masalah luar negeri.

Sekitar 52% warga menyetujui keputusan Trump menyerang Suriah dan Afghanistan. Terutama, setelah Trump memberi konfrontasi dan menangani Korea Utara tanpa takut. Ia bahkan menantang untuk meledakkan dan memiliki konflik besar dengan negara pimpinan Kim Jong Un tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)