home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangun Perisai Misil, Korea Selatan Diminta Donald Trump Bayar 10 Triliun!

Jumat, 28 April 2017 13:40 by reinasoebisono | 5078 hits
Bangun Perisai Misil, Korea Selatan Diminta Donald Trump Bayar 10 Triliun!
Image source: news.com.au

DREAMERS.ID - Korea Selatan dan Amerika Serikat diketahui makin ‘akur’ dan gencar meningkatkan keamanan serta perangkat senjata untuk membendung ;serangan’ Korea Utara terkait roket dan nuklirnya. Bahkan karena meningkatnya ketegangan, rumah bawah tanah anti nuklir di Jepang laris manis.

Salah satu persiapan yang dilakukan Korea Selatan-Amerika Serikat adalah pengembangan pelindung misil alias missile shield. Hal ini diangkat di tengah debat panas dan gesekan diplomatik dengan China, masih soal sistem THAAD.

Meski Seoul menawarkan lahan untuk membangun missile shield ini, Amerika tetap bersikeras jika negeri ginseng itu bertanggung jawab pula atas pembangunan dan manajemen sistemnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Donald Trump dengan isi yang cukup mengejutkan.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

“Saya informasikan Korea Selatan, akan lebih pantas jika mereka yang membayar. Ini sistem 1 miliar dolar,” kata Trump saat diwawancarai Reuters. “Ini fenomenal. Menembakkan misil langsung dari langit,”

Jika dikonversi, biaya tersebut mencapai nilai 10 triliun rupiah. Meski meminta Korsel membayar, namun sinyal ini dinilai bukti jika Presiden AS ke-45 itu berkomitmen penuh untuk menjalin tali sekutu. Walau tetap pada pendiriannya, Trump menyindir jika pembiayaan itu adalah ‘pembagian yang adil’.

Lebih lanjut, Trump mengingatkan jika usaha militer seperti ini wajar dilakukan karena ia yakin perang melawan Korea Utara besar kemungkinan akan terjadi. “Ada kemungkinan kita akan mengalami konflik besar dengan Korea Utara. Pasti.” tegas Trump.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)