home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Miliki Rekaman Pembicaraan Lutfhi & Suswono

Rabu, 06 Februari 2013 17:00 by miko | 1200 hits
KPK Miliki Rekaman Pembicaraan Lutfhi & Suswono
harianterbit.com

Penangkapan mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfhi Hasan Ishaaq membuat masyarakat terkejut. Bahkan beberapa petinggi partai menyerang KPK sebagai konspirasi. Namun dibalik itu semua ternyata KPK telah memiliki bukti, salah satunya percakapan Lutfhi dengan Menteri Pertanian, Suswono.

Dilansir dari detik, Komisi Pemberantasan Korupsi pun berencana akan memanggil Mentan Suswono terkait kasus yang menjerat Lutfhi Hasan. Kabarnya KPK akan melakukan klarifikasi terkait soal rekaman pembicaraan diantara keduanya.

“Begini, jadi masalah rekaman itu menjadi bagian dari strategi penyidikan yang akan diumumkan di persidangan dan itu menjadi rahasia,” ungkap Ketua KPK Abraham Samad di sela-sela rapat dengan Komisi III DPR di Senayan, Jakarta.

Meski demikian, Abraham tak ingin mengungkap lebih jauh mengenai hasil sadapan percakapan mereka yang didapat dari percakapan telepon. Termasuk salah satunya terkait kabarnya adanya ucapan uang terima kasih.

“Itu rahasia penyidik, saya nggak bisa mengungkapnya,” terangnya.

Sementara itu, status Suswono saat ini masih saksi. Sedang menurut Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, untuk Suswono KPK masih melakukan pengembangan. Sebelumnya Suswono siap menyambangi KPK. Dia juga menegaskan dirinya tak pernah berbicara soal impor daging.

“Baru tingkat percakapan saja, belum cukup,” terang Busyro.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)