SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Miliki Rekaman Pembicaraan Lutfhi & Suswono

Rabu, 06 Februari 2013 17:00 by miko | 1088 hits
KPK Miliki Rekaman Pembicaraan Lutfhi & Suswono
harianterbit.com

Penangkapan mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfhi Hasan Ishaaq membuat masyarakat terkejut. Bahkan beberapa petinggi partai menyerang KPK sebagai konspirasi. Namun dibalik itu semua ternyata KPK telah memiliki bukti, salah satunya percakapan Lutfhi dengan Menteri Pertanian, Suswono.

Dilansir dari detik, Komisi Pemberantasan Korupsi pun berencana akan memanggil Mentan Suswono terkait kasus yang menjerat Lutfhi Hasan. Kabarnya KPK akan melakukan klarifikasi terkait soal rekaman pembicaraan diantara keduanya.

“Begini, jadi masalah rekaman itu menjadi bagian dari strategi penyidikan yang akan diumumkan di persidangan dan itu menjadi rahasia,” ungkap Ketua KPK Abraham Samad di sela-sela rapat dengan Komisi III DPR di Senayan, Jakarta.

Meski demikian, Abraham tak ingin mengungkap lebih jauh mengenai hasil sadapan percakapan mereka yang didapat dari percakapan telepon. Termasuk salah satunya terkait kabarnya adanya ucapan uang terima kasih.

“Itu rahasia penyidik, saya nggak bisa mengungkapnya,” terangnya.

Sementara itu, status Suswono saat ini masih saksi. Sedang menurut Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, untuk Suswono KPK masih melakukan pengembangan. Sebelumnya Suswono siap menyambangi KPK. Dia juga menegaskan dirinya tak pernah berbicara soal impor daging.

“Baru tingkat percakapan saja, belum cukup,” terang Busyro.

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)