home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agus Yudhoyono Kembali Gunakan Hak Pilihnya Setelah 20 Tahun 'Dilarang'

Rabu, 15 Februari 2017 14:10 by fzhchyn | 2244 hits
Agus Yudhoyono Kembali Gunakan Hak Pilihnya Setelah 20 Tahun 'Dilarang'
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 digelar serentak pada Rabu (15/2). Tak hanya warga ibu kota biasa, para calon gubernur juga terlihat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah tempat tinggal masing-masing.

Bagi calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono, keikutsertaannya dalam memberikan hak pilih dalam Pilkada DKI 2017 ini merupakan yang pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir.

"Dalam hidup saya ini kedua kalinya. Pertama tahun 97 saat saya SMA. Lalu sekarang. Dua puluh tahun kemudian saya gunakan hak pilih saya kembali," kata Agus usai mencoblos di TPS 6 RT 3/RW 3, Jalan Cibeber I, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengutip Kompas.

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Sebelum mencalonkan diri sebagai gubernur DKI, Agus sempat berprofesi di dunia militer. Dan sesuai peraturan, anggota TNI dilarang terlibat dalam politik praktis, termasuk memberikan hak pilih dalam pemilu.

Agus menilai keikutsertaannya memberikan hak pilihnya kali ini sebagai momen yang spesial. Karena bertepatan dengan statusnya sebagai cagub. Ia pun berharap agar banyak warga Jakarta memberikan hak pilihnya.

Selain tentunya mendoakan agar proses Pilkada berlangsung aman, damai dan jauh dari kecurangan serta pelanggaran. "Jika ingin perubahan untuk Jakarta harus gunakan hak suara. Insya Allah, saya harap warga di tps ini menggunakan hak suaranya dengan baik untuk memilih saya," ujar Agus.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)