SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari Ini Paripurna Pelengseran Bupati Aceng di Gelar

Jumat, 01 Februari 2013 09:00 by miko | 809 hits
Hari Ini Paripurna Pelengseran Bupati Aceng di Gelar
kompas.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut menggelar rapat paripurna sebagai langkah lanjutan dari putusan Mahkamah Agung (MA) terkait dengan pelengseran Bupati Garut Aceng HM Fikri pada hari ini.

“Rapat paripurna digelar pagi ini terkait pemakzulan pengusulan pencopotan jabatan kepala daerah Garut. Setelah kami menerima surat pemakzulan dari MA Rabu kemarin,” ungkap Ketua DPRD Garut Ahmad Badjuri di sela-sela pembukaan rapat paripurna di Gedung DPRD Garut.

Pada rapat ini dihadiri sebanyak 48 anggota dewan dan telah memenuhi quarom, rapat ini menentukan putusan surat pengusulan kepada Presiden melalui Kemendagri sesuai dengan UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.

“Rapat dibuka dan dihadiri sebanyak 48 anggota, dua anggota tidak hadir karena izin yaitu satu anggota dari PKB dan dari PPP,” tutur Badjuri.

Hingga berita ini diturunkan, rapat paripurna baru beberapa menit dimulai dan dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Garut. Sedangkan tempat duduk bagi bupati dan wakil bupati Garut saat rapat paripurna berlangsung terlihat kosong.

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)