home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perintah Pertama Donald Trump: Pecat Seluruh Duta Besar Amerika di Negara-Negara Dunia

Minggu, 22 Januari 2017 10:30 by reinasoebisono | 7732 hits
Perintah Pertama Donald Trump: Pecat Seluruh Duta Besar Amerika di Negara-Negara Dunia
Image source: Independent

DREAMERS.ID - Segera setelah dilantik, Presiden Amerika Serikat Donald Trump membuat keputusan yang buat masyarakat dunia geleng kepala. Presiden terpilih ke-45 itu memecat semua duta besar negara di seluruh dunia.

Parahnya, belum ada rencana penggantian mereka yang menjadi wakil Amerika di setiap negara itu. Melansir Independent, Trump meminta semua duta besar Amerika di negara-negara dunia untuk meninggalkan kantornya paling lambat tengah hari pada tanggal 20 Januari lalu. Tepat setelah dirinya dilantik menjadi presiden.

Hal ini dikonfirmasi oleh tim transisi Trump. Sebenarnya, bukan hal terlalu aneh jika duta besar mengundurkan diri di masa periode administrasi atau presiden baru. Namun hal aneh jika memecat semua duta besar tanpa persiapan penggantian. Hal ini mengartikan kekosongan perwakilan Amerika di seluruh negara dunia.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Termasuk negara-negara yang krusial memiliki hubungan dengan negara adidaya itu. Sebut saja Inggris, Kanada dan berbagai negara sekutu. Negara seperti Cina, India, Jepang dan Arab Saudi juga diharapkan mendapat pengganti dari duta besar sebelumnya.

Anehnya, istri pertama Trump yang telah diceraikannya, Ivana sempat menyatakan minatnya untuk menjadi Duta Besar Republik Chechnya. Hal ini membuat publik makin heran melihat kebijakan presiden dari Partai Republik itu. Kenyataannya,  Donald Trump yang belum sehari jadi presiden memecat sekitar 80 duta besar yang sebelumnya dipilih oleh Mantan Presiden Barack Obama. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)