SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Angkasa Pura Sita 2 Pesawat Batavia Air

Kamis, 31 Januari 2013 19:15 by miko | 1649 hits
Angkasa Pura Sita 2 Pesawat Batavia Air
tribunnews.com

Pasca putusan pailit dan tidak memperbolehkan Batavia Air beroperasi, maka pengelola Bandara Juanda, Surabaya, PT Angkasa Pura I pun melakukan penyitaan dengan mengamankan aset Batavia Air berupa dua buah pesawat Boeing.

Aset tersebut disita dan diamankan pada siang ini, termasuk dua buah pesawat Boeung 737-400. Pengamanan ini tentunya untuk menjamin keamanan aset Batavia Air yang ditinggal pegawainya, selain itu sebagai jaminan karena adanya tanggungan Batavia kepada AP I yang belum terbayar.

Melalui petugas aviation security (avsec) Bandara Juanda, AP I menyita dua unit armada Batavia Air yang diparkir di apron bandara, tiga buah bis penumpang dan sejumlah perlengkapan operasional penerbangan milik Batavia Air.

Baca juga: Pesawat Batavia Air Parkir di Tengah Jalanan Curi Perhatian Warga Cina

Seluruh aset tersebut diberi pita kuning sebagai tanda pengamanan. Seluruh personil Batavia Air maupun operasional bandara dilarang mendekat atau mengambil barang aset milik Batavia Air yang diamankan itu.

Dilansir dari okezone, penyitaan dan pengamanan aset yang ada di Bandara Juanda ini merupakan buntut tertutup pihak manajemen Batavia Air Surabaya setelah dihentikannya operasional Batavia Air setelah dinyatakan bangkrut.

 “AP I terpaksa menyita dan mengamankan seluruh aset milik Batavia Air karena hingga saat ini tidak ada komunikasi oleh pihak manajemen Batavia Air,” ungkap Manager Security AP I Sukirman.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)