home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Angkasa Pura Sita 2 Pesawat Batavia Air

Kamis, 31 Januari 2013 19:15 by miko | 1757 hits
Angkasa Pura Sita 2 Pesawat Batavia Air
tribunnews.com

Pasca putusan pailit dan tidak memperbolehkan Batavia Air beroperasi, maka pengelola Bandara Juanda, Surabaya, PT Angkasa Pura I pun melakukan penyitaan dengan mengamankan aset Batavia Air berupa dua buah pesawat Boeing.

Aset tersebut disita dan diamankan pada siang ini, termasuk dua buah pesawat Boeung 737-400. Pengamanan ini tentunya untuk menjamin keamanan aset Batavia Air yang ditinggal pegawainya, selain itu sebagai jaminan karena adanya tanggungan Batavia kepada AP I yang belum terbayar.

Melalui petugas aviation security (avsec) Bandara Juanda, AP I menyita dua unit armada Batavia Air yang diparkir di apron bandara, tiga buah bis penumpang dan sejumlah perlengkapan operasional penerbangan milik Batavia Air.

Baca juga: Pesawat Batavia Air Parkir di Tengah Jalanan Curi Perhatian Warga Cina

Seluruh aset tersebut diberi pita kuning sebagai tanda pengamanan. Seluruh personil Batavia Air maupun operasional bandara dilarang mendekat atau mengambil barang aset milik Batavia Air yang diamankan itu.

Dilansir dari okezone, penyitaan dan pengamanan aset yang ada di Bandara Juanda ini merupakan buntut tertutup pihak manajemen Batavia Air Surabaya setelah dihentikannya operasional Batavia Air setelah dinyatakan bangkrut.

 “AP I terpaksa menyita dan mengamankan seluruh aset milik Batavia Air karena hingga saat ini tidak ada komunikasi oleh pihak manajemen Batavia Air,” ungkap Manager Security AP I Sukirman.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)