home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Diboikot, Kembang Api Berpendar Sambut Rangkaian Pelantikan Presiden Donald Trump

Jumat, 20 Januari 2017 12:03 by reinasoebisono | 1233 hits
Meski Diboikot, Kembang Api Berpendar Sambut Rangkaian Pelantikan Presiden Donald Trump
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Rangkaian pelantikan Presiden Terpilih Amerika Serikat Donald Trump resmi dibuka di memorial Abraham Lincoln, Washington DC. Trump datang bersama keluarganya yang kompak memakai busana domimnan hitam.

Donald Trump berjanji untuk menyatukan bangsa dan memberikan perubahan. Suami dari Melania Trump itu sempat mengatakan di Twitter jika klaim Amerika terpecah itu sudah terjadi sejak lama. Karena itu kehadirannya ada untuk menyatukan dan membuat Amerika hebat lagi.


Image source: NY Post

“Ini gerakan seperti kita belum pernah melihat di mana saja di dunia,” tutur Donald Trump di perayaan konser Kamis malam dengan megahnya Lincoln Memorial sebagai latar belakang. “Anda tidak akan dilupakan lagi. Anda tidak akan dilupakan lagi.”

Donald Trump berjanji menyediakan pekerjaan, membangun keamanan dan militer di berbagai perbatasan. Ia menjamin akan memberikan yang tidak pernah diterima Amerika selama puluhan tahun.


Image source: Telegraph

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Seraya berkata “Sampai jumpa besok”, Trump juga membagikan momen kembang api berpendar di langit Washington DC. Hanya beberapa blok dari sana, Barack Obama melakukan makan siang terakhir sebagai presiden bersama Wakil Presiden Joe Biden di Gedung Putih.

Jumat pagi ini, waktu Washington, Trump akan mengambil sumpah sebagai presiden sebelum akhirnya memasuki Gedung Putih yang akan disebutnya rumah untuk 4 tahun ke depan. Obama sendiri berjanji akan melakukan masa transisi jabatan dengan tenang dan meminta rakyat mendukung.

Sempat terjadi demonstrasi di beberapa daerah yang tetap menolak Trump dilantik menjadi presiden. Bahkan sebelumnya, 41 anggota DPR ikut memboikot dengan menolak hadir di acara pelantikan di Gedung Capitol Hill.

(rei/NY Post/Telegraph)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)