home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Isi Surat Menyentuh yang Dibuat Istri Jenderal Hoegeng untuk Ahok

Jumat, 09 Desember 2016 20:00 by Dits | 4039 hits
Inilah Isi Surat Menyentuh yang Dibuat Istri Jenderal Hoegeng untuk Ahok
image source: Poskota

DREAMERS.ID - Calon petahana gubernur dalam Pilkada DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok baru saja menerima sepucuk surat dari istri mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Imam Santosa, Merry Roeslani. Melalui surat yang ditulis tangan tersebut, Merry memberikan dukungannya kepada Ahok agar tetap menyebar benih-benih kejujuran untuk warga Jakarta.

Selain dukungan dari Merry Hoegeng, anak-anak dan cucu-cucu Hoegeng pun lantas mendatangi Lembang di Jalan Lembang Mo. 27, Jakarta Pusat, pada Jumat (9/12). Kedatangannya mereka sebagai dukungan terhadap calon gubernur nomor urut 2 ini.

Selain mengirim surat, Ibu Merry Hoegeng yang kini tengah berusia 91 tahun tersebut juga memberi dua buku otobiografi almarhum Hoegeng. Rama Hoegeng selaku cucu Merry, mengungkapkan kalau buku itu diberikan khusus kepada Ahok dan tidak diperjualbelikan.

“Eyang nulis sendiri dan nggak ada di toko buku. Buku pertama ditandatangani eyang. Jadi, buku ini diberikan kepada orang spesial yang menurut eyang layak diberikan buku itu. Itu mengenai perjalanan hidup beliau,” ujar Rama melansir Poskota.

Menurutnya, buku tersebut diberikan sebagai bentuk penyemangat bagi Ahok agar dapat hidup sederhana dan jujur. Selain itu, buku tersebut juga bisa memotivasi Ahok agar tak lelah mengabdi bagi bangsa dan Negara Indonesia. Tidak ada pesan khusus dari Ibu Merry, akan tetapi ia berharap agar Ahok berjuang di jalan kebenaran dan kejujuran.

“Semoga buku-buku ini bermanfaat bagi Pak Ahok dan dibaca oleh anak-anaknya dan keluarga Pak Ahok di Belitung,” ujarnya.

Baca juga: Pengakuan Adanya Permintaan Peserta Demo 212 ke Partai dalam Peran Kemenangan Anies-Sandi

Lebih lanjut, Ahok yang menerima pemberian tersebut mengaku sangat mengagumi sosok mantan Kapolri Hoegeong. Saking jujurnya, muncul sindiran yang tajam tentang kejujuran di Indonesia.

“Di Indonesia hanya ada 2 orang polisi yang jujur, satu mantan Kapolri Hoegeng dan satunya lagi polisi tidur. Ini sindiran yang sangat tajam. Kita ingin ada hoegeng-hoegeng baru di Kepolisian,” ujar Ahok.

Ahok pun berharap masyarakat Indonesia bisa meniru kejujuran Hoegeng. “Sosok Hoegeng bisa menjadi inspirasi bagi semua orang, terutama aparat polisi. Saya berharap agar polisi Indonesia meniru kesederhanaan dari pak Hoegeng,” tegas Ahok.

Berikut isi surat menyentuh Merry Roeslani  yang membuat warga di Rumah Lembang riuh bertepuk tangan usai surat selesai dibacakan oleh Ahok.

Ananda Ahok,
Selamat berjuang, semoga sukses dan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Salam manis dari Ibu Merry Roeslani Hoegeng Santos
Depok, Desember 2016.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)