SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Tetapkan Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, dan Sejumlah Tokoh Lain Sebagai Tersangka!

Jumat, 02 Desember 2016 18:45 by muthiasp | 1931 hits
Polisi Tetapkan Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, dan Sejumlah Tokoh Lain Sebagai Tersangka!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Pagi tadi (2/12) polisi menangkap sejumlah tokoh masyarakat yang diduga terlibat kasus makar, diantaranya adalah aktivis Ratna Sarumpaet, musisi yang kini terjun ke dunia politik Ahmad Dhani, hingga Rachmawati Seokarnoputri. Kini, semuanya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Penangkapan sendiri dimulai sejak dini hari tadi sampai pagi di sejumlah tempat berbeda, seperti Ahmad Dhani ditangkap di Hotel San Pasific, sedangkan Rachmawati, Ratna Sarumpaet, hingga Sri Bintang Pamungkas diamankan di kediamannya. Nama lain yang masuk juga diciduk adalah Kivlan Zein, Adityawarman, Jamran, Eko, Rizal Khobar, dan Firza Huzein.

Kemudian para tokoh masyarakat tersebut diamankan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Setelah diperiksa secara intensif, kesepuluh orang yang ditangkap kemudian ditetapkan sebagai tersangka, “Kalau sudah ditangkap itu pasti sudah ditetapkan menjadi tersangka,” ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, melansir Kompas.

Baca juga: Terduga Makar Aksi 313 Butuh 3 Miliar untuk Gulingkan Pemerintah?

Boy menjelaskan, mereka ada yang dipersangkakan dengan Pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa, ada yang terkena Pasal 107 KUHP juncto Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP tentang Makar, dan ada juga yang terkait Pasal UU ITE.

Namun, belum dipastikan apakah mereka akan langsung ditahan karena masih menunggu hasil dari pemeriksaan selama 1x24 jam. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, kesepuluh tokoh ini ditangkap dengan tuduhan makar atau dengan kata lain ingin menggulingkan pemerintahan yang sah.

(mth/kompas)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)