home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Tulis Transkrip Ucapan Ahok, Buni Yani Juga Berpotensi Jadi Tersangka?

Minggu, 06 November 2016 16:00 by reinasoebisono | 2572 hits
Salah Tulis Transkrip Ucapan Ahok, Buni Yani Juga Berpotensi Jadi Tersangka?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Awal mula kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dianggap berawal dari tulisan transkrip yang dilakukan Buni Yani di akun jejaring sosial Facebook. Karena hal ini, Gubernur petahana itu akan menjalani pemeriksaan seperti yang dituntutkan oleh massa unjuk rasa 4 November kemarin.

Namun, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan jika Buni Yani juga berpotensi menjadi tersangka dalam kasus yang mengakibatkan kericuhan oleh sekelompok provokator dalam aksi damai kemarin terjadi di beberapa titik.

"Buni Yani dilaporkan sebagai terlapor, itu berpotensi menjadi tersangka juga karena mengunggah video dan penyebarluasan lewat Facebook dia. Itu bisa menjadi sesuatu yang viral dan kemudian menyulut kemarahan publik," kata Boy melansir Republika.

Buni Yani dilaporkan oleh kelompok relawan pendukung bernama Komunitas Muda Ahok Djarot (Kotak Adja) karena dianggap sengaja mengedit rekaman video tentang salah petikan yang memicu salah arti sebagai tindakan penistaan agama Islam.

Baca juga: Buni Yani Siap Bergabung Dalam Timses Prabowo-Sandiaga Meski Tidak Ditawari?

Dalam sebuah acara talkshow di sebuah stasiun televisi swasta, Buni Yani mengakui kesalahan saat mentranskrip kata-kata Ahok karena tidak mencantumkan kata ‘pakai’ sehingga memberikan arti berbeda.

Meski Ahok telah memohon maaf dan mengakui perkataannya soal sebutan Surat Al-Maidah ayat 51 itu menimbulkan kegaduhan, Buni Yani tetap meminta Ahok untuk diproses secara hukum dan sedang ditangani Bareskrim Polri. Sedangkan laporan terhadap Buni Yani ditindaklanjuti oleh Polda Metro Jaya.

"Kegiatan pemeriksaan Buni Yani dimana kasusnya ditangani Polda Metro Jaya nanti bisa didalami lagi, yang jelas prosesnya masih berjalan," kata Boy Rafli.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)