home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aceng Siap Kerahkan Massa Jika Dilengserkan

Rabu, 23 Januari 2013 09:00 by miko | 1036 hits
Aceng Siap Kerahkan Massa Jika Dilengserkan
fokusjabar.com

Kasus Bupati Garut, Aceng HM Fikri memang di ujung tanduk. Meski demikian, sosok Aceng sepertinya tetap akan mempertahankan posisinya. Siang ini Mahkamah Agung akan mengumumkan hasil permohonan pemakzulan sang Bupati. Aceng pun siap mengerahkan massa untuk memprotes DPRD Garut.

“Kita tidak akan tinggal diam, kita akan menyampaikan protes ke DPRD dan memobilisasi massa,” ungkap Kuasa Hukum Aceng, Ujang Sujai.

“Belum tahu jumlahnya, kami masih terus berkomunikasi dengan pendukung-pendukung Pak Aceng. Ada koordinator di kecamatan sampai kabupaten,” terangnya.

Tak hanya itu, pengacara juga menjelaskan pemakzulan Aceng akan menjadi preseden buruk bagi konsep pernikahan siri. Sedangkan pernikahan siri yang dilakukan Aceng merupakan perbuatan pribadi yang tidak membawa institusi terkait dengan jabatannya sebagai Bupati.

Baca juga: Hari Ini Paripurna Pelengseran Bupati Aceng di Gelar

“DPRD menilai menikah dianggap melanggar UU, padahal yang disampaikan UU dibenarkan. Agama juga membenarkan,” tambah Ujang.

Selain itu, langkah lobi politik di DPRD Garut juga akan dilakukan kubu Aceng. Meski begitu Ujang mengaku pihaknya tetap optimis.

“Kita masih bisa lobi-lobi ke DPRD, kita akan mengkaji hasilnya nanti. Ujung tombaknya tetap DPRD,” tuturnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)