SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipenuhi Pejabat, Acara Sertijab Menteri ESDM Diwarnai Canda Beruntun

Senin, 17 Oktober 2016 18:00 by reinasoebisono | 900 hits
Dipenuhi Pejabat, Acara Sertijab Menteri ESDM Diwarnai Canda Beruntun
Image source: Bisnis.com

DREAMERS.ID - Dunia politik yang banyak intrik tak berarti isinya selalu tegang dan penuh persaingan. Seperti yang terjadi di acara serah terima jabatan (sertijab) Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar yang resmi memimpin Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Sertijab dilakukan oleh Luhut Binsar Panjaitan yang sebelumnya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM selama 2 bulan kekosongan kursi menteri. Selain berjalan dengan santai, Menteri Jonan pun kerap mencairkan suasana.

Salah satunya adalah saat ia bertemu dengan istri Wakil Menteri Arcandra, Fauline Y. Tahar. Jonan yang juga Mantan Menteri Perhubungan ini mengatakan jika Fauline terlihat lebih muda dari wanita seumurannya.

"Ibu Arcandra, ibu muda sekali ya? Tadi saya kira Pak Arcandra masuk ruangan bawa anaknya, loh bagaimana ini," canda Jonan melansir Merdeka.


Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan dan Wamen ESDM Arcandra Tahar (Liputan6)

Baca juga: Diragukan dan Diremehkan Saat Terpilih Jadi Menteri ESDM, Ini Tanggapan Ignasius Jonan

Lucunya, bukan hanya Menteri Jonan yang bercanda, namun Luhut yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman sempat salah mengucapkan kepanjangan dari ESDM. Entah sengaja atau tidak, tapi aksi Menko Luhut ini memancing riuh tawa yang makin mencairkan suasana.

"Selamat datang kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia," ucap Menko Luhut dalam pidatonya di Kementerian ESDM. "Iya energi dan sumber daya mineral. Ya memang bukan menteri energi jadi ya," tambahnya bercanda.

Belum selesai, karena saat akan menyampaikan kata sambutan, Menteri Jonan pun tak mau kalah melontarkan candaan Menko Luhut tersebut. "Maaf ini saya harus pakai catatan dulu, takut salah nanti nyebutnya sumber daya manusia," canda Menteri Jonan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)