home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipenuhi Pejabat, Acara Sertijab Menteri ESDM Diwarnai Canda Beruntun

Senin, 17 Oktober 2016 18:00 by reinasoebisono | 1003 hits
Dipenuhi Pejabat, Acara Sertijab Menteri ESDM Diwarnai Canda Beruntun
Image source: Bisnis.com

DREAMERS.ID - Dunia politik yang banyak intrik tak berarti isinya selalu tegang dan penuh persaingan. Seperti yang terjadi di acara serah terima jabatan (sertijab) Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar yang resmi memimpin Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Sertijab dilakukan oleh Luhut Binsar Panjaitan yang sebelumnya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM selama 2 bulan kekosongan kursi menteri. Selain berjalan dengan santai, Menteri Jonan pun kerap mencairkan suasana.

Salah satunya adalah saat ia bertemu dengan istri Wakil Menteri Arcandra, Fauline Y. Tahar. Jonan yang juga Mantan Menteri Perhubungan ini mengatakan jika Fauline terlihat lebih muda dari wanita seumurannya.

"Ibu Arcandra, ibu muda sekali ya? Tadi saya kira Pak Arcandra masuk ruangan bawa anaknya, loh bagaimana ini," canda Jonan melansir Merdeka.


Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan dan Wamen ESDM Arcandra Tahar (Liputan6)

Baca juga: Sindiran Menteri ESDM Ke Direksi PLN yang Gajinya 30 Kali Dari Menteri Tapi Kerjanya 'Lemas'

Lucunya, bukan hanya Menteri Jonan yang bercanda, namun Luhut yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman sempat salah mengucapkan kepanjangan dari ESDM. Entah sengaja atau tidak, tapi aksi Menko Luhut ini memancing riuh tawa yang makin mencairkan suasana.

"Selamat datang kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia," ucap Menko Luhut dalam pidatonya di Kementerian ESDM. "Iya energi dan sumber daya mineral. Ya memang bukan menteri energi jadi ya," tambahnya bercanda.

Belum selesai, karena saat akan menyampaikan kata sambutan, Menteri Jonan pun tak mau kalah melontarkan candaan Menko Luhut tersebut. "Maaf ini saya harus pakai catatan dulu, takut salah nanti nyebutnya sumber daya manusia," canda Menteri Jonan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)