SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ide Baju Kampanye Kotak-Kotak Ahok Ide Dari Fotografer Terkenal Ini!

Jumat, 23 September 2016 10:00 by reinasoebisono | 1185 hits
Ternyata Ide Baju Kampanye Kotak-Kotak Ahok Ide Dari Fotografer Terkenal Ini!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Resmi maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta bersama wakilnya Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama kembali mengusung pakaian khas kotak-kotak. Kemeja motif ini adalah ciri saat pria yang disapa Ahok itu berkampanye dulu.

Karena bagi Ahok, pemakaian kemeja kotak-kotak ini adalah kedua kalinya setelah dulu mengenakan baju serupa saat berkampanye bersama Joko Widodo pada Pilkada 2012. Tak disangka, ternyata pengusung ide kemeja unik ini adalah fotografer terkenal, Darwis Triadi.

"Tahu enggak yang kasih baju kotak-kotak pertama kali sebenarnya tukang foto itu, siapa? Nah, Darwis Triadi," kata Ahok melansir Kompas.

Meski begitu, ada perbedaan dari kemeja yang dulu dengan yang sekarang. Meski keduanya sama-sama bermotif kotak dan warna merah putih hitam, kotak-kotak pada kemaja Ahok-Djarot lebih besar dari pada kotak pada Jokowi-Ahok.

Baca juga: Penjelasan Wiranto Soal Kondisi Ahok di Mako Brimob yang Rusuh Tewaskan 6 Orang: Jangan Dipermasalahkan

Selain itu, jika bagian kantong dulu berbentuk kotak, kini ada bentuk segitiganya. Ahok pun mengaku membuatnya di tukang jahit langganan ia dan Djarot di Gunung Sahari, Feng Sin Tailor sehingga dalam 1 hari, baju tersebut sudah jadi.

"Idenya meneruskan tradisi dari Pak Jokowi aja," kata Ahok.

(rei)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)