home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ide Baju Kampanye Kotak-Kotak Ahok Ide Dari Fotografer Terkenal Ini!

Jumat, 23 September 2016 10:00 by reinasoebisono | 1445 hits
Ternyata Ide Baju Kampanye Kotak-Kotak Ahok Ide Dari Fotografer Terkenal Ini!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Resmi maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta bersama wakilnya Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama kembali mengusung pakaian khas kotak-kotak. Kemeja motif ini adalah ciri saat pria yang disapa Ahok itu berkampanye dulu.

Karena bagi Ahok, pemakaian kemeja kotak-kotak ini adalah kedua kalinya setelah dulu mengenakan baju serupa saat berkampanye bersama Joko Widodo pada Pilkada 2012. Tak disangka, ternyata pengusung ide kemeja unik ini adalah fotografer terkenal, Darwis Triadi.

"Tahu enggak yang kasih baju kotak-kotak pertama kali sebenarnya tukang foto itu, siapa? Nah, Darwis Triadi," kata Ahok melansir Kompas.

Meski begitu, ada perbedaan dari kemeja yang dulu dengan yang sekarang. Meski keduanya sama-sama bermotif kotak dan warna merah putih hitam, kotak-kotak pada kemaja Ahok-Djarot lebih besar dari pada kotak pada Jokowi-Ahok.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Selain itu, jika bagian kantong dulu berbentuk kotak, kini ada bentuk segitiganya. Ahok pun mengaku membuatnya di tukang jahit langganan ia dan Djarot di Gunung Sahari, Feng Sin Tailor sehingga dalam 1 hari, baju tersebut sudah jadi.

"Idenya meneruskan tradisi dari Pak Jokowi aja," kata Ahok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)