SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ide Baju Kampanye Kotak-Kotak Ahok Ide Dari Fotografer Terkenal Ini!

Jumat, 23 September 2016 10:00 by reinasoebisono | 1111 hits
Ternyata Ide Baju Kampanye Kotak-Kotak Ahok Ide Dari Fotografer Terkenal Ini!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Resmi maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta bersama wakilnya Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama kembali mengusung pakaian khas kotak-kotak. Kemeja motif ini adalah ciri saat pria yang disapa Ahok itu berkampanye dulu.

Karena bagi Ahok, pemakaian kemeja kotak-kotak ini adalah kedua kalinya setelah dulu mengenakan baju serupa saat berkampanye bersama Joko Widodo pada Pilkada 2012. Tak disangka, ternyata pengusung ide kemeja unik ini adalah fotografer terkenal, Darwis Triadi.

"Tahu enggak yang kasih baju kotak-kotak pertama kali sebenarnya tukang foto itu, siapa? Nah, Darwis Triadi," kata Ahok melansir Kompas.

Meski begitu, ada perbedaan dari kemeja yang dulu dengan yang sekarang. Meski keduanya sama-sama bermotif kotak dan warna merah putih hitam, kotak-kotak pada kemaja Ahok-Djarot lebih besar dari pada kotak pada Jokowi-Ahok.

Baca juga: Ini Pergub yang Dibuat Ahok Namun Dilanggar oleh Pemerintahan Anies-Sandi

Selain itu, jika bagian kantong dulu berbentuk kotak, kini ada bentuk segitiganya. Ahok pun mengaku membuatnya di tukang jahit langganan ia dan Djarot di Gunung Sahari, Feng Sin Tailor sehingga dalam 1 hari, baju tersebut sudah jadi.

"Idenya meneruskan tradisi dari Pak Jokowi aja," kata Ahok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)