SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atlet Polo Air Ricuh, PON Akan Lakukan Evaluasi Pertandingan

Selasa, 20 September 2016 12:00 by Dits | 584 hits
Atlet Polo Air Ricuh, PON Akan Lakukan Evaluasi Pertandingan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 Jabar mengevaluasi kericuhan yang terjadi selama pertandingan PON berjalan hampir sepekan. Kericuhan mencolok terjadi saat cabang olahraga polo air bertanding di kolam renang Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Senin (19/8) kemarin.

"Kami panitia akan melakukan perbaikan khususnya pada Ketua Sub PB PON Kabupaten Bandung terutama yang mengundang pertandingan dengan penonton yang resistensinya tinggi," kata Ketua Harian PB PON Jabar Iwa Karniwa, di Bandung, Selasa (20/9).

Kericuhan dalam arena polo air pecah saat tim tuan rumah Jawa Barat melawan Sumatera Selatan bertanding dilaga semifinal cabang olahraga tersebut. Keributan berawal dari arena dan berakhir di tribun penonton di mana atlet asal DKI Jakarta yang menyaksikan langsung turut terkena pukulan diduga oleh aparat TNI.

Mengantisipasi kejadian serupa terulang menurut dia, PB PON akan melakukan sekat penonton dalam pertandingan yang beresiko terjadi kericuhan.

"Perangkat keamanannya untuk lebih meningkatkan antisipasinya sekaligus ditata dan akan digunakan tiket untuk memisahkan penonton tuan rumah dan penonton resistensi cukup tinggi," ungkapnya.

Iwa meminta pada pihak yang terlibat langsung dalam PON begitu juga suporter masing-masing untuk tetap menjaga marwah Jawa Barat sebagai tuan rumah yang ramah sama tamu.

"Imbauan tolong jaga marwah kita dimana masyarakat Jabar someah hade kasemah. Tetap penonton meriahkan, tapi tetap etika dan sopan santun dijaga, jangan sampai ada segelintir kata-kata justru jadi merusak pertandingan," terangnya.

Pihaknya memastikan bahwa status pertandingan polo air tersebut tidak berbuntut panjang. Dimana Jawa Barat mampu memenangi pertandingan dan melenggang ke final pada cabang tersebut.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)