SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atlet Polo Air Ricuh, PON Akan Lakukan Evaluasi Pertandingan

Selasa, 20 September 2016 12:00 by Dits | 612 hits
Atlet Polo Air Ricuh, PON Akan Lakukan Evaluasi Pertandingan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 Jabar mengevaluasi kericuhan yang terjadi selama pertandingan PON berjalan hampir sepekan. Kericuhan mencolok terjadi saat cabang olahraga polo air bertanding di kolam renang Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Senin (19/8) kemarin.

"Kami panitia akan melakukan perbaikan khususnya pada Ketua Sub PB PON Kabupaten Bandung terutama yang mengundang pertandingan dengan penonton yang resistensinya tinggi," kata Ketua Harian PB PON Jabar Iwa Karniwa, di Bandung, Selasa (20/9).

Kericuhan dalam arena polo air pecah saat tim tuan rumah Jawa Barat melawan Sumatera Selatan bertanding dilaga semifinal cabang olahraga tersebut. Keributan berawal dari arena dan berakhir di tribun penonton di mana atlet asal DKI Jakarta yang menyaksikan langsung turut terkena pukulan diduga oleh aparat TNI.

Mengantisipasi kejadian serupa terulang menurut dia, PB PON akan melakukan sekat penonton dalam pertandingan yang beresiko terjadi kericuhan.

"Perangkat keamanannya untuk lebih meningkatkan antisipasinya sekaligus ditata dan akan digunakan tiket untuk memisahkan penonton tuan rumah dan penonton resistensi cukup tinggi," ungkapnya.

Iwa meminta pada pihak yang terlibat langsung dalam PON begitu juga suporter masing-masing untuk tetap menjaga marwah Jawa Barat sebagai tuan rumah yang ramah sama tamu.

"Imbauan tolong jaga marwah kita dimana masyarakat Jabar someah hade kasemah. Tetap penonton meriahkan, tapi tetap etika dan sopan santun dijaga, jangan sampai ada segelintir kata-kata justru jadi merusak pertandingan," terangnya.

Pihaknya memastikan bahwa status pertandingan polo air tersebut tidak berbuntut panjang. Dimana Jawa Barat mampu memenangi pertandingan dan melenggang ke final pada cabang tersebut.

Source:
  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)