SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikut Tax Amnesty 2% Sebesar 600 Miliar, Berapa Total Kekayaan Tommy Soeharto?

Jumat, 16 September 2016 11:14 by reinasoebisono | 7834 hits
Ikut Tax Amnesty 2% Sebesar 600 Miliar, Berapa Total Kekayaan Tommy Soeharto?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Program Tax Amnesty memang tengah digencarkan oleh pemerintah. Fyi, Dreamers, Tax Amnesty adalah pengampunan wajib pajak yang sebelumnya belum dilaporkan. Menariknya, pemerintah memberikan undang-undang para wajib pajak yang belum melaporkan pajaknya akan mendapat tebusan yang lebih rendah.

Hal ini menyasar warga Indonesia yang ‘menyembunyikan’ hartanya di luar negeri. Jadi, mereka akan mendapat pengampunan pajak sebelumnya dengan syarat menebus sebesar 2% dari kekayaannya tersebut dan ‘mengembalikan’ kekayaan di luar negerinya untuk masuk ke Indonesia.

Hal inilah yang dilakukan putra bungsu mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra kemarin, yang melaporkan kekayaannya. Setelah pria yang akrab disapa Tommy Soeharto itu ikut tax amnesty, total setoran yang diterima pemerintah melonjak hingga 600 Miliar.

Baca juga: Tersukses di Dunia, Ini Fakta-Fakta Mengejutkan Soal Tax Amnesty Indonesia

Jika dihitung lagi, Rp 600 Miliar adalah kewajiban 2% Tax Amnesty yang harus disetorkan. Jadi, bisa dibayangkan berapa total kekayaan putra Cendana tersebut? Meski belum diketahui apakah Rp600 Miliar itu adalah kekayaan Tommy sendiri, namun diperkirakan total kekayaan Tommy di luar negeri saja mencapai Rp 30 Triliun!

Setoran Tommy Soeharto membuat perolehan pemerintah dari Tax Amnesty mencapai Rp 12.3 Triliun. Meski terlihat besar, namun jumlah itu masih jauh dari target pemerintah yaitu Rp 165 Triliun hingga Maret tahun depan.

(rei/BBC/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)