home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikut Tax Amnesty 2% Sebesar 600 Miliar, Berapa Total Kekayaan Tommy Soeharto?

Jumat, 16 September 2016 11:14 by reinasoebisono | 13420 hits
Ikut Tax Amnesty 2% Sebesar 600 Miliar, Berapa Total Kekayaan Tommy Soeharto?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Program Tax Amnesty memang tengah digencarkan oleh pemerintah. Fyi, Dreamers, Tax Amnesty adalah pengampunan wajib pajak yang sebelumnya belum dilaporkan. Menariknya, pemerintah memberikan undang-undang para wajib pajak yang belum melaporkan pajaknya akan mendapat tebusan yang lebih rendah.

Hal ini menyasar warga Indonesia yang ‘menyembunyikan’ hartanya di luar negeri. Jadi, mereka akan mendapat pengampunan pajak sebelumnya dengan syarat menebus sebesar 2% dari kekayaannya tersebut dan ‘mengembalikan’ kekayaan di luar negerinya untuk masuk ke Indonesia.

Hal inilah yang dilakukan putra bungsu mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra kemarin, yang melaporkan kekayaannya. Setelah pria yang akrab disapa Tommy Soeharto itu ikut tax amnesty, total setoran yang diterima pemerintah melonjak hingga 600 Miliar.

Baca juga: Tersukses di Dunia, Ini Fakta-Fakta Mengejutkan Soal Tax Amnesty Indonesia

Jika dihitung lagi, Rp 600 Miliar adalah kewajiban 2% Tax Amnesty yang harus disetorkan. Jadi, bisa dibayangkan berapa total kekayaan putra Cendana tersebut? Meski belum diketahui apakah Rp600 Miliar itu adalah kekayaan Tommy sendiri, namun diperkirakan total kekayaan Tommy di luar negeri saja mencapai Rp 30 Triliun!

Setoran Tommy Soeharto membuat perolehan pemerintah dari Tax Amnesty mencapai Rp 12.3 Triliun. Meski terlihat besar, namun jumlah itu masih jauh dari target pemerintah yaitu Rp 165 Triliun hingga Maret tahun depan.

(rei/BBC/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)