SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Gunakan Bahan Kadaluwarsa, Ini Pernyataan Pihak Manajemen Marugame Udon

Minggu, 04 September 2016 21:00 by muthiasp | 2393 hits
Diduga Gunakan Bahan Kadaluwarsa, Ini Pernyataan Pihak Manajemen Marugame Udon
Image source: marugameudo

DREAMERS.ID - Dua outlet makanan siap saji, Pizza Hut dan Marugame Udon tiba-tiba menjadi perbincangan publik lantaran hasil investigasi yang menyebut penggunaan bahan kedaluwarsa untuk sajiannya menyebar di media sosial. Menanggapi kabar tersebut, pihak manajemen pun angkat bicara.

Pihak manajemen Marugame Udon, PT Sriboga Marugame Indonesia (SMI) pun menggelar jumpa pers guna mengklarifikasi rumor yang beredar, yang dihadiri oleh para petinggi perusahaan hingga ahli pangan dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Head of Quality Assurance SMI Ike Wahyu Andayani membantah kabar yang menyebutkan kalau outletnya menggunakan bahan yang sudah tak layak, “Untuk memperjelas situasi yang berkembang luas, pemberitaan tentang SMI menggunakan produk kedaluwarsa di Marugame Udon adalah tidak akurat,” ucapnya, melansir Liputan6.


image source: Liputan6

Baca juga: Inilah Sederet Berita Yang Paling Sering Dibaca Dreamers Selama Sepekan Terakhir

Lebih lanjut, Ike menyatakan kalau SMI hanya menggunakan bahan berkualitas tinggi yang telah melalui proses seleksi pengadaan bahan baku yang ketat. Serta sejalan dengan tata laksana dan standar penganan keamanan makanan yang telah ditetapkan oleh pemegang merek Internasional Marugame Udon, yakni Toridoll Japan.

“Kami tidak menggunakan produk kadaluarsa dan tidak memperpanjang masa kadaluarsa. Kami juga tidak pernah menurunkan mutu kualitas dari bahan makanan. Seluruh restoran kami hanya menggunakan bahan makanan berkualitas tinggi dan layak dikonsumsi,” tegas Ike.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)