home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ribuan Penumpang Subway di Dunia Ikuti Gerakan ‘Hari Tanpa Celana’

Selasa, 15 Januari 2013 09:00 by ningcil | 13690 hits
Ribuan Penumpang Subway di Dunia Ikuti Gerakan ‘Hari Tanpa Celana’
washingtonpost.com

Ada yang berbeda di jalur subway atau kereta bawah tanah di beberapa belahan dunia. Banyak penumpang terlihat tidak mengenakan celana dalam rangka gerakan ‘No Pants Subway Ride’ atau Hari Tanpa Celana di Subway. Seperti tak peduli dengan salju dan cuaca dingin, pengguna kereta bawah tanah di London ikut terlibat dalam aksi nyeleneh tersebut.

Gerakan tanpa memakai celana ini tak hanya dilakukan oleh penumpang subway di London, tetapi juga di beberapa negara lain seperti New York, Meksiko, Berlin, Madrid, Shanghai, Beijing hingga Sydney. Puluhan orang di London dengan santai menaiki subway hanya menggunakan celana dalam. Hal ini membuat orang yang masih awam dibuat terkejut akan aksi eksterm tersebut, apalagi ditengah temperatut minus nol derajat.

Puluhan orang yang berpartisipasi dalam gerakan Hari Anti Celana di Subway ini nampak santai dan tidak jengah dengan pandangan aneh dari orang-orang di sekitarnya. Mereka masuk dan menaiki subway dengan percaya diri dan tetap memakai baju atasan seperti jas atau blouse sambil bersikap normal.

Baca juga: Penerbangan Terpanjang di Dunia 18 Jam Non Stop Kembali Beroperasi

Acara yang telah berjalan selama beberapa tahun belakangan ini awalnya dilakukan oleh orang-orang iseng di New York pada tahun 2002. Seorang tanpa celananya menaiki subway hanya dengan menggunakan baju atasan dan celana dalamnya selama 7 stasiun pemberhentian. Saat ditanya penumpang lain mengapa ia tak memakai celananya, dengan ringan ia hanya menjawab bahwa ia lupa.

Aksi itu terus berlanjut walaupun pada tahun 2006 harus berurusan dengan kepolisian New York. Gerakan Hari Tanpa Celana di Subway ini pun mendunia ketika beberapa orang di Adelaide, Australia, serta 8 kota di Amerika turut menanggalkan celana mereka di subway. Gerakan ini semakin ramai dilakukan pada tahun 2012 dengan puluhan ribu orang di 59 kota dari 29 negara ikut melakukan aksi aneh ini. Huaaa aneh sekali!

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)