SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, Dokter Benarkan Jessica Bohong Soal Asma Yang Dideritanya

Senin, 29 Agustus 2016 19:57 by reinasoebisono | 2119 hits
Terungkap, Dokter Benarkan Jessica Bohong Soal Asma Yang Dideritanya
Image source: Antara News

DREAMERS.ID - Sesaat setelah Wayan Mirna Salihin meregang nyawa di Kafe Olivier, jenazah sempat dibawa ke RS Abdi Waluyo untuk diperiksa lebih lanjut. Di sana, kedua teman Mirna yaitu Hani dan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang mengantarkan almarhumah.

Diketahui Jessica mengaku sesak napas dan memiliki riwayat asma. Namun sang dokter UGD, Dokter Prima Yudho mengatakan hal yang berbeda setelah melakukan penanganan medis terhadap Hani dan Jessica.

Hal itu diungkapkan dalam keterangannya di persidangan ke-15 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang digelar hari ini, Senin (29/8). Melansir Sindo, Dokter Prima adalah anggota medis pertama yang melakukan pemeriksaan terhadap jenazah Mirna.

Meski Mirna diketahui telah meninggal, sebagai dokter ia tetap melakukan penanganan pertama dalam medis korban meninggal untuk mengetahui diagnosa awal.


Dokter Prima Yudho saat memberikan keterangan di persidangan (Sindo News)

"Dari hasil kasat mata dapat dilihat adanya tanda-tanda keracunan, seperti bibir membiru. Sementara dari tubuhnya terlihat jantung Mirna telah berhenti berdetak," kata Dokter Prima.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Namun Prima mengaku tak melihat tanda-tanda asma seperti yang diakui terdakwa Jessica. Terlihat dari napas yang sangat cepat dan fisiknya cukup (normal).

“Artinya dengan demikian, Jessica melakukan kebohongan," ujarnya. "Kalau asma napasnya terbata-bata, sudah gitu jantung tidak akan normal dan lemah,"

Sementara Hani terlihat cukup panik karena mengaku sempat meminum kopi yang ditenggak Mirna. Hani berkata takut bernasib sama seperti Mirna. Karena itulah Prima memberikan resep yang merupakan penawar racun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beragam upaya untuk mendeteksi virus corona sedang dilakukan oleh pemerintah, seperti dengan melakukan rapid test pada seseorang yang diduga terinfeksi virus corona....
  • HOT !
    Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika Serikat telah  menerbitkan izin untuk penggunaan darurat chloroquine dan hydroxychloroquine untuk penanganan pasien Covid 19. Jenis tersebut merupakan dua di antara beberapa jenis obat yang kini tengah diuji coba oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bersama sejumlah negara lain....
  • HOT !
    Selama akhir pekan kemarin, ramai isu penutupan Jakarta, mulai dari ditutupnya akses jalan tol dari dan keluar ibu kota. Sudah ada pembicaraan dari pihak kepolisian soal simulasi dan skenario yang mungkin akan dilakukan jika dilakukan karantina wilayah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)