home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Keseruan Workshop ‘Telkomsel 5-Min Video Challenge’ Bareng Joko Anwar dan Poconggg!

Kamis, 25 Agustus 2016 19:00 by reinasoebisono | 3246 hits
Intip Keseruan Workshop ‘Telkomsel 5-Min Video Challenge’ Bareng Joko Anwar dan Poconggg!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Siapa bilang film pendek tidak semenarik film major yang spektakuler seperti yang biasa kita lihat di bioskop? Sebuah film pendek pun bisa menjadi sangat menarik dan bermakna dengan penggarapan yang lebih sederhana dan sempurna.

Beberapa poin itulah yang ingin disampaikan mentor dan pembicara dalam workshop ‘Telkomsel 5-Min Video Challenge’ yang perdana diadakan di Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Joko Anwar dan Arief Muhammad atau yang lebih dikenal dengan akun fenomenalnya, @Poconggg. Mereka memberikan pengetahuan baru serta pengalaman dalam memproduksi karya dengan konten video yang berdurasi pendek namun memiliki kualitas, baik dari segi teknis maupun alur cerita.


image source: dreamers.id

Dalam kompetisinya nanti, tentu jadi tantangan tersendiri karena peserta harus membuat sebuah film hanya berdurasi 5 menit! Tapi itu bukan jadi halangan karena hal yang harus diperhatikan pertama kali adalah mencari sebuah ide dan karakter yang menarik sebagai fondasi film kamu nanti.


image source: dreamers.id

Lalu konsep yang kuat dan memiliki hubungan dengan para penonton nanti juga bisa memperkuat tema film dan video. Untuk prakteknya, jangan lupakan teknik blocking dalam pengambilan gambar agar visual bisa tersampaikan dengan sempurna.

Baca juga: Bangga! Perwakilan Indonesia Raih 2 Penghargaan Internasional 'Telkomsel The 5-Min Video Challenge'

Lebih serunya lagi, workshop ini juga mengadakan nobar film pendek karya Joko Anwar yang berjudul ‘Durable Love’. Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, film dengan genre drama ini memiliki tema sederhana dan dibuat tanpa naskah!


Selfie bareng pembicara di akhir acara (Dreamers.id)

Setelah melakukan workshop di Universitas Pelita Harapan, Telkomsel akan menggelar workshop di beberapa kota besar seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Jakarta yang akan diisi oleh sejumlah pembicara ternama. Serunya lagi acara tersebut terbuka untuk umum alias Gratis, lho! Jadi, jangan sampai ngga datang ya! 

(rei) 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)