SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Perokok, Ini Tanggapan Menteri Susi Soal Isu Kenaikan Drastis Harga Rokok

Rabu, 24 Agustus 2016 10:25 by reinasoebisono | 934 hits
Meski Perokok, Ini Tanggapan Menteri Susi Soal Isu Kenaikan Drastis Harga Rokok
Image source: kkp.go.id

DREAMERS.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikenal sebagai menteri nyentrik dan tomboi dengan tato dan kebiasaan merokoknya. Menteri yang ‘gemar’ menenggelamkan kapal yang melanggar batas wilayah Indonesia ini pun dimintai tanggapan soal rencana kenaikan harga rokok yang drastis.

Wacana penaikan tarif cukai hasil tembakau maupun harga jual eceran rokok itu pun ditanggapi sangat positif oleh Menteri Susi meski dirinya adalah seorang perokok. Ia menganggap kenaikan harga rokok akan berdampak positif pada kesehatan.

"Setuju saja. Rokok naik bagus. Biar orang merokoknya kurang. Supaya lebih sehat," kata Susi di Kompleks Istana Kepresidenan, tulis CNN.

Bisa dibilang, rokok adalah salah satu benda yang tak bisa dipisahkan dari Menteri Susi. Bahkan tak jarang dirinya kedapatan difoto saat tengah merokok dan sempat mendapat kritikan dari masyarakat.

Baca juga: Ketika Sandiaga Menggoda Menteri Susi Jadi Cawapres Prabowo: Ngawur!

Yang paling mengejutkan adalah tepat setelah ia dilantik menjadi menteri, ia tertangkap kamera merokok di Istana Negara. Hal ini memicu pembicaraan hanya sedikitnya tempat di kawasan tersebut untuk perokok.

Menteri Susi pun mengatakan tidak bermaksud mempertontonkan kebiasaannya merokok, dan itu dia lakukan setelah pelantikan untuk melepas ketegangan. Ia pun kerap meminta media untuk tidak mengambil gambarnya saat merokok. Namun ia juga meminta maaf atas tersebarnya foto saat ia merokok.

Artikel Sebelumnya: Dilema, Kenaikan Harga Rokok 100% Sebabkan Penjualan Ilegal Marak Beredar?

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)