SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Psikopat, Kejiwaan Donald Trump Lebih 'Parah' Dibanding Adolf Hitler

Selasa, 23 Agustus 2016 19:00 by Dits | 1576 hits
Disebut Psikopat, Kejiwaan Donald Trump Lebih 'Parah' Dibanding Adolf Hitler
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Sebuah penelitian menyatakan kalau Donald Trump memiliki masalah kejiwaan lebih parah dibanding Adolf Hitler. Calon presiden Amerika Serikat ini lebih psikopat dibanding tokoh-tokoh sejarah lain yang mengidap narsisisme ataupun persoalan psikologis lainnya.

Penelitian ini dipimpin oleh Kevin Dutton dari Universitas Oxford Inggris. Berdasarkan analisis ucapan, tindakan, dan pernyataan kepada media, skor Trump mencapai 171. Hasil Trump ini dua poin di atas pemimpin Nazi Jerman, Hitler.

The Independent melaporkan, Selasa (23/8), pengujian psikometrik ini mengukur kesesuaian ucapan seorang pemimpin dengan delapan indikator. Di antaranya adalah ketiadaan rasa takut, sikap dingin, dan rasa berani berlebihan.

Kendati demikian, ternyata Hitler maupun Trump bukan pemimpin paling psikopat. Saddam Hussein, mendiang diktator Irak, memuncaki daftar ini dengan 189 poin.

Baca juga: Bella Hadid Ikut Demo Tolak Kebijakan Donald Trump Soal Yerusalem

"Hampir semua pemimpin besar, yang baik maupun yang buruk, di dunia punya jejak-jejak psikopat. Namun kadarnya akan sangat berbeda dalam merespon suatu tantangan," kata Dutton.

Berdasarkan sudut pandang psikologi, masalah seorang diktator biasanya adalah keinginan untuk berhasil, namun setiap mengalami kegagalan menyalahkan orang lain. Hitler, dengan menyalahkan kaum Yahudi di Jerman, memicu pembantaian massal terburuk sepanjang sejarah.

Trump, di sisi lain aktif membuat kampanye negatif terhadap imigran Meksiko, kaum muslim di AS, serta pengusaha China. Dia adalah capres pertama dalam sejarah yang sepenuhnya mengandalkan kontroversi untuk meraih simpati publik.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)