home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Psikopat, Kejiwaan Donald Trump Lebih 'Parah' Dibanding Adolf Hitler

Selasa, 23 Agustus 2016 19:00 by Dits | 1973 hits
Disebut Psikopat, Kejiwaan Donald Trump Lebih 'Parah' Dibanding Adolf Hitler
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Sebuah penelitian menyatakan kalau Donald Trump memiliki masalah kejiwaan lebih parah dibanding Adolf Hitler. Calon presiden Amerika Serikat ini lebih psikopat dibanding tokoh-tokoh sejarah lain yang mengidap narsisisme ataupun persoalan psikologis lainnya.

Penelitian ini dipimpin oleh Kevin Dutton dari Universitas Oxford Inggris. Berdasarkan analisis ucapan, tindakan, dan pernyataan kepada media, skor Trump mencapai 171. Hasil Trump ini dua poin di atas pemimpin Nazi Jerman, Hitler.

The Independent melaporkan, Selasa (23/8), pengujian psikometrik ini mengukur kesesuaian ucapan seorang pemimpin dengan delapan indikator. Di antaranya adalah ketiadaan rasa takut, sikap dingin, dan rasa berani berlebihan.

Kendati demikian, ternyata Hitler maupun Trump bukan pemimpin paling psikopat. Saddam Hussein, mendiang diktator Irak, memuncaki daftar ini dengan 189 poin.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Hampir semua pemimpin besar, yang baik maupun yang buruk, di dunia punya jejak-jejak psikopat. Namun kadarnya akan sangat berbeda dalam merespon suatu tantangan," kata Dutton.

Berdasarkan sudut pandang psikologi, masalah seorang diktator biasanya adalah keinginan untuk berhasil, namun setiap mengalami kegagalan menyalahkan orang lain. Hitler, dengan menyalahkan kaum Yahudi di Jerman, memicu pembantaian massal terburuk sepanjang sejarah.

Trump, di sisi lain aktif membuat kampanye negatif terhadap imigran Meksiko, kaum muslim di AS, serta pengusaha China. Dia adalah capres pertama dalam sejarah yang sepenuhnya mengandalkan kontroversi untuk meraih simpati publik.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)