SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelarangan Ekstrim dan Aneh, Ini Yang Dilakukan Kim Jong Un Soal Agama Kristen di Korea Utara

Senin, 08 Agustus 2016 13:50 by reinasoebisono | 2582 hits
Pelarangan Ekstrim dan Aneh, Ini Yang Dilakukan Kim Jong Un Soal Agama Kristen di Korea Utara
Image source: Express.co.

DREAMERS.ID - Ada hal aneh yang belakangan terjadi di Korea Utara. Para petugas rezim negara pimpinan Kim Jong Un itu merazia toko-toko yang mnejual seluruh simbol agama Kristen seperti salib ataupun aksesoris religius lainnya.

Melansir Kompas, Korea Utara menjadi salah satu negara yang paling berbahaya untuk umat Kristen. Negara pecahan dengan Korea Selatan itu dilaporkan telah menerapkan hukuman paling keras terhadap orang-orang Kristen. Sudah ribuan yang ditangkap, disiksa bahkan dihukum mati.

Dinilai berlebihan, produk yang menyerupai simbol salib atau menyilang pun disita, seperti dasi kupu-kupu, penjepit rambut silang, bando, bahkan motif baju silang pun dimusnahkan.

Ada yang tidak masuk akal, anak-anak sekolah pun harus berhati-hati jika menulis tanda tambah (+) di pelajaran matematika agar tidak lebih panjang ke bawah dan tidak menyerupai lambang salib. Semua simbol yang bahkan menyerupai sedikit saja disita mulai dari poster hingga kertas atau gambar.

Baca juga: Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit

“Siswa bahkan telah diberitahu untuk berhati-hati bagaimana mereka seharusnya menulis tanda “tambah” (+) matematis agar jangan sampai keliru seperti salib,” tulis Daily Express.

Saat ini, setidaknya sekitar 70.000 orang Kristen telah dipenjarakan atau masuk dalam kamp kerja paksa Korea Utara karena bertahan dengan keimanannya. Mereka dipaksa untuk mengingkari Kristen dan beralih memuja berhala dengan taruhan nyawa.

Tidak hanya itu, pelarangan terhadap Kristen yang berujung kekerasan ini mingkat sejak Kim Jong Un melarang tindikan dan pakaian bergaya Barat. Namun karena sangat tertutupnya Korut, sulit untuk mengonfirmasi kejelasan berita dan peraturan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)