SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Dilanda Cuaca Panas Ekstrem, Banyak Korban Berjatuhan

Jumat, 05 Agustus 2016 10:35 by zia92 | 1511 hits
Korea Selatan Dilanda Cuaca Panas Ekstrem, Banyak Korban Berjatuhan
Image source: koreatimes.

DREAMERS.ID - Musim panas di Korea Selatan tahun ini sepertinya mengalami sedikit kenaikan suhu. Suhu lebh dari 36 derajat C tercatat di banyak daerah yang megnakibatkan banyak korban berjatuhan. Cuaca terik ini diperkirakan akan terus terjadi hingga akhir pekan.

Peringatan gelombang panas pun telah dikeluarkan oleh lembaga cuaca nasional sejak Selasa hingga Kamis (4/8) kemarin. Beberapa orang tercatat meninggal atau menderita sakit akibat cuaca panas yang ekstrem ini.

Dilansir dari laman Korea Times, seorang wanita berusia 90 tahunan pingsan lalu meninggal pada Selasa lalu setelah bekerja di propinsi Gyeonggi. Seorang pria tunawisma juga ditemukan tak sadarkan diri di sebuah bangku taman di Cheongju pada Senin. Polisi mengatakan jika suhu tubuhnya mencapa 41 derajat C saat ditemukan.

Baca juga: 10 Film yang Kuasai Box Office di Musim Panas 2017

Di propinsi Gyeongsang Utara, setidaknya ada 28 kasus serangan panas yang dilaporkan sejak Mei lalu, naik sekitar 12 persen dari tahun lalu. Ahli cuaca pun mengatakan jika gelombang panas ini disebabkan karena pembangunan sistem anticyclone Pasifik Utara yang membawa udara panas dan lembab bahkan di malam hari.

“Musim panas akan terjadi dari Agustus hingga pertemgahan September. Dan akan mulai sejuk pada akhir September menghadirkan musim gugur yang cerah,” ujar seorang perwakilan dari Badan Meteorologi Korea.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)