home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Dilanda Cuaca Panas Ekstrem, Banyak Korban Berjatuhan

Jumat, 05 Agustus 2016 10:35 by fzhchyn | 1868 hits
Korea Selatan Dilanda Cuaca Panas Ekstrem, Banyak Korban Berjatuhan
Image source: koreatimes.

DREAMERS.ID - Musim panas di Korea Selatan tahun ini sepertinya mengalami sedikit kenaikan suhu. Suhu lebh dari 36 derajat C tercatat di banyak daerah yang megnakibatkan banyak korban berjatuhan. Cuaca terik ini diperkirakan akan terus terjadi hingga akhir pekan.

Peringatan gelombang panas pun telah dikeluarkan oleh lembaga cuaca nasional sejak Selasa hingga Kamis (4/8) kemarin. Beberapa orang tercatat meninggal atau menderita sakit akibat cuaca panas yang ekstrem ini.

Dilansir dari laman Korea Times, seorang wanita berusia 90 tahunan pingsan lalu meninggal pada Selasa lalu setelah bekerja di propinsi Gyeonggi. Seorang pria tunawisma juga ditemukan tak sadarkan diri di sebuah bangku taman di Cheongju pada Senin. Polisi mengatakan jika suhu tubuhnya mencapa 41 derajat C saat ditemukan.

Baca juga: Rekomendasi 5 Lagu K-Pop Ikonik Musim Panas (Part 2)

Di propinsi Gyeongsang Utara, setidaknya ada 28 kasus serangan panas yang dilaporkan sejak Mei lalu, naik sekitar 12 persen dari tahun lalu. Ahli cuaca pun mengatakan jika gelombang panas ini disebabkan karena pembangunan sistem anticyclone Pasifik Utara yang membawa udara panas dan lembab bahkan di malam hari.

“Musim panas akan terjadi dari Agustus hingga pertemgahan September. Dan akan mulai sejuk pada akhir September menghadirkan musim gugur yang cerah,” ujar seorang perwakilan dari Badan Meteorologi Korea.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)