SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Penjara ‘Horor’ Filipina Yang Tak Layak dan Dihuni Ribuan Orang

Senin, 01 Agustus 2016 10:15 by reinasoebisono | 3215 hits
Terungkap Penjara ‘Horor’ Filipina Yang Tak Layak dan Dihuni Ribuan Orang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Setiap penjara tentu memiliki batasan jumlah narapidana yang mendekam di sana dengan berbagai pertimbangan. Jika penuh, tidak jarang narapidana dipindahkan ke penjara lain. Namun ada pemandangan tak layak dari penjara di Filipina yang baru-baru ini terungkap.

Sederet foto memperlihatkan sebuah penjara di Quezon City, Filipina menjejalkan ratusan manusia dalam satu sel tahanan. Setiap sel yang harusnya dihuni oleh 20 tahanan, bisa dimasuki 160-200 narapidana.


Para tahanan tidur di lapangan basket terbuka (Liputan6)

Bahkan, tidak sedikit yang menggunakan kain seadanya dan membuatnya sebagai hammock untuk tidur di atas kawannya. Yang parah adalah lapangan basket terbuka pun dijadikan tempat untuk tidur. Diambil dari atas, bahkan lapangan tersebut tak telrihat sama sekali.

Melansir Liputan6, penjara tersebut harusnya hanya berkapasitas 800 orang, namun data terakhir menunjukkan penjara yang sudah berdiri 6 dekade lalu itu menampung 3.800 narapidana!



Image source: Liputan6

Terlebih kondisi sanitasinya yang buruk membuat para tahanan harus membersihkan diri di sebuah ruangan yang mejadi satu dengan dapur untuk mereka masak dan makan. Satu toilet pun tak jarang harus digunakan oleh sekitar 130 orang.

Begitu banyaknya tahanan yang mendekam di penjara tak layak itu karena banyak yang perkaranya ditunda oleh pengadilan sehingga nasib mereka menjadi tidak jelas dan tidak tahu harus menunggu sampai kapan akan maju persidangan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)