SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Penjara ‘Horor’ Filipina Yang Tak Layak dan Dihuni Ribuan Orang

Senin, 01 Agustus 2016 10:15 by reinasoebisono | 2766 hits
Terungkap Penjara ‘Horor’ Filipina Yang Tak Layak dan Dihuni Ribuan Orang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Setiap penjara tentu memiliki batasan jumlah narapidana yang mendekam di sana dengan berbagai pertimbangan. Jika penuh, tidak jarang narapidana dipindahkan ke penjara lain. Namun ada pemandangan tak layak dari penjara di Filipina yang baru-baru ini terungkap.

Sederet foto memperlihatkan sebuah penjara di Quezon City, Filipina menjejalkan ratusan manusia dalam satu sel tahanan. Setiap sel yang harusnya dihuni oleh 20 tahanan, bisa dimasuki 160-200 narapidana.


Para tahanan tidur di lapangan basket terbuka (Liputan6)

Bahkan, tidak sedikit yang menggunakan kain seadanya dan membuatnya sebagai hammock untuk tidur di atas kawannya. Yang parah adalah lapangan basket terbuka pun dijadikan tempat untuk tidur. Diambil dari atas, bahkan lapangan tersebut tak telrihat sama sekali.

Melansir Liputan6, penjara tersebut harusnya hanya berkapasitas 800 orang, namun data terakhir menunjukkan penjara yang sudah berdiri 6 dekade lalu itu menampung 3.800 narapidana!



Image source: Liputan6

Terlebih kondisi sanitasinya yang buruk membuat para tahanan harus membersihkan diri di sebuah ruangan yang mejadi satu dengan dapur untuk mereka masak dan makan. Satu toilet pun tak jarang harus digunakan oleh sekitar 130 orang.

Begitu banyaknya tahanan yang mendekam di penjara tak layak itu karena banyak yang perkaranya ditunda oleh pengadilan sehingga nasib mereka menjadi tidak jelas dan tidak tahu harus menunggu sampai kapan akan maju persidangan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)