SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Penjara ‘Horor’ Filipina Yang Tak Layak dan Dihuni Ribuan Orang

Senin, 01 Agustus 2016 10:15 by reinasoebisono | 2955 hits
Terungkap Penjara ‘Horor’ Filipina Yang Tak Layak dan Dihuni Ribuan Orang
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Setiap penjara tentu memiliki batasan jumlah narapidana yang mendekam di sana dengan berbagai pertimbangan. Jika penuh, tidak jarang narapidana dipindahkan ke penjara lain. Namun ada pemandangan tak layak dari penjara di Filipina yang baru-baru ini terungkap.

Sederet foto memperlihatkan sebuah penjara di Quezon City, Filipina menjejalkan ratusan manusia dalam satu sel tahanan. Setiap sel yang harusnya dihuni oleh 20 tahanan, bisa dimasuki 160-200 narapidana.


Para tahanan tidur di lapangan basket terbuka (Liputan6)

Bahkan, tidak sedikit yang menggunakan kain seadanya dan membuatnya sebagai hammock untuk tidur di atas kawannya. Yang parah adalah lapangan basket terbuka pun dijadikan tempat untuk tidur. Diambil dari atas, bahkan lapangan tersebut tak telrihat sama sekali.

Melansir Liputan6, penjara tersebut harusnya hanya berkapasitas 800 orang, namun data terakhir menunjukkan penjara yang sudah berdiri 6 dekade lalu itu menampung 3.800 narapidana!



Image source: Liputan6

Terlebih kondisi sanitasinya yang buruk membuat para tahanan harus membersihkan diri di sebuah ruangan yang mejadi satu dengan dapur untuk mereka masak dan makan. Satu toilet pun tak jarang harus digunakan oleh sekitar 130 orang.

Begitu banyaknya tahanan yang mendekam di penjara tak layak itu karena banyak yang perkaranya ditunda oleh pengadilan sehingga nasib mereka menjadi tidak jelas dan tidak tahu harus menunggu sampai kapan akan maju persidangan.

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)