SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Resmikan Taman Pandang Istana, Taman Unik untuk Para Pendemo

Minggu, 31 Juli 2016 10:00 by zia92 | 1232 hits
Ahok Resmikan Taman Pandang Istana, Taman Unik untuk Para Pendemo
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sabtu (30/7) kemarin, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Taman Pandang Istana. Taman tersebut terletak di halaman Plaza Monumen Nasional, tepat berhadapan dengan Istana Merdeka yang menjadi salah satu tempat sasaran para pendemo.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan bahwa dibangunnya Taman Pandang Istana bermula dari adanya aktivitas para demonstran yang tak jarang menggelar aksi di depan Istana Merdeka. Oleh karena itu pihaknya dan kepolisan membuat sebuah lahan yang dijadikan taman sebagai ruang terbuka hijau bagi masyarakat untuk menyampaikan gagasan dan aspirasi melalui kegiatan yang positif dan kreatif.


Image source: Merdeka

"Orang kan kalau demo nggak puas kalo nggak teriak-teriak demo di depan Istana. Akhirnya kami dan polisi berpikir, lebih baik kita bikin taman. Awalnya kami menamakan Taman Aspirasi, tapi ide dari Istana namanya Taman Pandang Istana," ujarnya saat memberikan sambutan.


Image source: Merdeka

Ahok mengatakan, pembangunan taman tersebut memperkenalkan teknologi ThruCrete yakni beton berpori untuk resapan air yang lebih baik. "Ini menggunakan semen yang bisa meresap air. Kami tidak lagi gunakan conblock. Jadi kalau orang demo nggak bisa copotin conblocknya," imbuhnya.

Dalam peresmiannya, Ahok berkeliling memperhatikan berbagai karya seni yang terpajang, di antaranya tembok mural dan pameran lukisan dengan medium kap lampu atau lampion. Dia juga menuliskan sebuah catatan di atas balok kayu dan menggantungnya di sebuah tiang aspirasi.

(fzh/suara/tempo)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)