SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arus Balik Dimulai, Ini Yang Harus Disiapkan Pemudik Via Jalan Tol

Jumat, 08 Juli 2016 15:00 by reinasoebisono | 1370 hits
Arus Balik Dimulai, Ini Yang Harus Disiapkan Pemudik Via Jalan Tol
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Setelah arus mudik menuju kampung halaman yang menantang, masih ada arus balik yang harus dijalani para pemudik via jalur darat. Dan karena sebagian besar pemudik jalur darat melalui akses jalan tol, ada beberapa hal yang sebaiknya dipersiapkan.

Karena tanpa disadari, hal utama yang membuat macet adalah lamanya para pengendara dalam membayar di pintu tol. Karena itu untuk mengantisipasi kemacetan, PT. Jasa Marga (Tbk) menghimbau pengendara menyiapkan E-Toll Card.

Namun jika memilih mebayar tunai, pengemudi disarankan menyiapkan uang pas untuk proses pembayaran yang lebih cepat. Arus balik diperkirakan terjadi pada Jumat malam ini hingga Senin dini hari.

Ada pun tarif ruas tol dari arah Palimanan, pengendara harus menyiapkan Rp 110 ribu. Sedangkan yang dari Bandung dikenakan Rp 60 ribu. Persiapan uang pas ini dimaksudkan agar akses di gerbang tol Cikarang Utara cepat.

Baca juga: Alasan Mengapa Sistem One Way Tak Cocok untuk Arus Balik Lebaran

Selain itu, pemudik dihimbau membawa bekal cukup untuk perjalanan pulang dan pengemudi haris dalam kondisi yang sehat. Kondisi mobil dan terisinya bahan bak pun tidak boleh luput dari daftar pemeriksaan pemudik.

Selain itu, Jasa Marga juga akan memberlakukan buka tutup di semua rest area jika tempat peristirahatan sudah tak mampu menampung kendaraan. Hal ini juga untuk menghindari adanya kemacetan karena antrean memasuki rest area.

(rei/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Visual dari idol kpop memang sangat membuat semua orang takjub, tidak jarang tampilan idol kpop menjadi inspirasi bagi setiap orang, dimulai dari make up, gaya rambut bahkan gaya berpakaian....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)