SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arus Balik Dimulai, Ini Yang Harus Disiapkan Pemudik Via Jalan Tol

Jumat, 08 Juli 2016 15:00 by reinasoebisono | 1333 hits
Arus Balik Dimulai, Ini Yang Harus Disiapkan Pemudik Via Jalan Tol
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Setelah arus mudik menuju kampung halaman yang menantang, masih ada arus balik yang harus dijalani para pemudik via jalur darat. Dan karena sebagian besar pemudik jalur darat melalui akses jalan tol, ada beberapa hal yang sebaiknya dipersiapkan.

Karena tanpa disadari, hal utama yang membuat macet adalah lamanya para pengendara dalam membayar di pintu tol. Karena itu untuk mengantisipasi kemacetan, PT. Jasa Marga (Tbk) menghimbau pengendara menyiapkan E-Toll Card.

Namun jika memilih mebayar tunai, pengemudi disarankan menyiapkan uang pas untuk proses pembayaran yang lebih cepat. Arus balik diperkirakan terjadi pada Jumat malam ini hingga Senin dini hari.

Ada pun tarif ruas tol dari arah Palimanan, pengendara harus menyiapkan Rp 110 ribu. Sedangkan yang dari Bandung dikenakan Rp 60 ribu. Persiapan uang pas ini dimaksudkan agar akses di gerbang tol Cikarang Utara cepat.

Baca juga: Waspada Titik Macet Saat Libur Panjang Idul Adha Akhir Pekan Besok

Selain itu, pemudik dihimbau membawa bekal cukup untuk perjalanan pulang dan pengemudi haris dalam kondisi yang sehat. Kondisi mobil dan terisinya bahan bak pun tidak boleh luput dari daftar pemeriksaan pemudik.

Selain itu, Jasa Marga juga akan memberlakukan buka tutup di semua rest area jika tempat peristirahatan sudah tak mampu menampung kendaraan. Hal ini juga untuk menghindari adanya kemacetan karena antrean memasuki rest area.

(rei/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)