home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Hari Terakhir Puasa, Ledakan Terjadi di Masjid Tersuci Nabawi di Madinah

Selasa, 05 Juli 2016 04:00 by reinasoebisono | 2715 hits
Jelang Hari Terakhir Puasa, Ledakan Terjadi di Masjid Tersuci Nabawi di Madinah
Image source: Toneedekiko

DREAMERS.ID - Umat Muslim bersuka cita menantikan datangnya hari raya Idul Fitri yang menjadi penanda selesainya bulan suci Ramadhan setelah sebulan berpuasa. Namun di dua hari terakhir berpuasa, umat Muslim mendapat kabar duka dari salah satu kota tersucinya, Madinah.

Sebuah bom bunuh diri meledak di luar kompleks Masjid Nabawi, salah satu masjid terbesar di dunia yang sekaligus menjadi masjid Nabi Muhammad SAW di mana beliau dimakamkan di sana. Bom tersebut dilaporkan terjadi sesaat setelah waktu berbuka puasa.

Hanya dengan kata kunci “Madinah” di sosial media, keluar gambar dan video yang memperlihatkan asap tebal membumbung ke langit dan api berkobar di sebuah area parkir di luar Masjid Nabawi. Tidak sedikit pula visual yang memperlihatkan korban tergeletak di lokasi kejadian.



Image source: Independent, Gulf

Metro TV melaporkan, hingga berita ini ditulis, sudah ada 5 korban tewas dalam serangan bom bunuh diri tersebut. Namun laman Al Arabiya menulis jika serangan itu adalah serangan yang gagal karena gerak-gerik aneh pelaku tercium oleh petugas keamanan.

Baca juga: Dilarang Selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Karena itu juga, beberapa korban meninggal dipastikan adalah petugas keamanan yang sedang menikmati waktu berbuka puasa karena peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah matahari terbenam. Awalnya, saksi mengatakan jika suara kencang terdengar disangka sebuah kembang api untuk merayakan sesuatu, namun mereka merasakan tanah bergetar.


Image source: Al Jazeera

Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas peristiwa ini, namun insiden ini adalah yang ketiga kali di Arab Saudi dalam 2 hari terakhir. Sebelumnya, sebuah bom bunuh diri meledak di area parkir kota Qatif. Sedangkan satu lainnya adalah serangan bunuh diri di Konsulat AS di Jeddah. Namn serangan itu tidak menimbulkan korban jiwa.

(rei/Independent/AlJazeera)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)