SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Hari Terakhir Puasa, Ledakan Terjadi di Masjid Tersuci Nabawi di Madinah

Selasa, 05 Juli 2016 04:00 by reinasoebisono | 2488 hits
Jelang Hari Terakhir Puasa, Ledakan Terjadi di Masjid Tersuci Nabawi di Madinah
Image source: Toneedekiko

DREAMERS.ID - Umat Muslim bersuka cita menantikan datangnya hari raya Idul Fitri yang menjadi penanda selesainya bulan suci Ramadhan setelah sebulan berpuasa. Namun di dua hari terakhir berpuasa, umat Muslim mendapat kabar duka dari salah satu kota tersucinya, Madinah.

Sebuah bom bunuh diri meledak di luar kompleks Masjid Nabawi, salah satu masjid terbesar di dunia yang sekaligus menjadi masjid Nabi Muhammad SAW di mana beliau dimakamkan di sana. Bom tersebut dilaporkan terjadi sesaat setelah waktu berbuka puasa.

Hanya dengan kata kunci “Madinah” di sosial media, keluar gambar dan video yang memperlihatkan asap tebal membumbung ke langit dan api berkobar di sebuah area parkir di luar Masjid Nabawi. Tidak sedikit pula visual yang memperlihatkan korban tergeletak di lokasi kejadian.



Image source: Independent, Gulf

Metro TV melaporkan, hingga berita ini ditulis, sudah ada 5 korban tewas dalam serangan bom bunuh diri tersebut. Namun laman Al Arabiya menulis jika serangan itu adalah serangan yang gagal karena gerak-gerik aneh pelaku tercium oleh petugas keamanan.

Baca juga: Dilarang Selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Karena itu juga, beberapa korban meninggal dipastikan adalah petugas keamanan yang sedang menikmati waktu berbuka puasa karena peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah matahari terbenam. Awalnya, saksi mengatakan jika suara kencang terdengar disangka sebuah kembang api untuk merayakan sesuatu, namun mereka merasakan tanah bergetar.


Image source: Al Jazeera

Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas peristiwa ini, namun insiden ini adalah yang ketiga kali di Arab Saudi dalam 2 hari terakhir. Sebelumnya, sebuah bom bunuh diri meledak di area parkir kota Qatif. Sedangkan satu lainnya adalah serangan bunuh diri di Konsulat AS di Jeddah. Namn serangan itu tidak menimbulkan korban jiwa.

(rei/Independent/AlJazeera)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)