SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rumor Berkembang Al-Qaeda, ISIS Klaim Penyanderaan Sadis Kafe Bangladesh

Sabtu, 02 Juli 2016 19:30 by reinasoebisono | 1385 hits
Rumor Berkembang Al-Qaeda, ISIS Klaim Penyanderaan Sadis Kafe Bangladesh
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Ibukota Bangladesh, Dhaka masih dirundung duka akibat penyerangan dan penyanderaan sadis yang memakan korban 20 jiwa. Mirisnya, para sandera tidak hanya ditahan namun juga disiksa sejak Jumat malam hingga tewas.

Sempat beredar kabar dalang di balik tragedi ini antara dua kelompok radikal yang mengatasnamakan Islam, yaitu ISIS dan Al-Qaeda. Namun BBC melaporkan jika kantor berita buatan ISIS, Amaq mengklaim jika para milisi merekalah yang telah menyerang Holey Artisan Bakery di Gulshan, Dhaka.

Akun Twitter Amaq menulis jika salah satu alasan mereka menyerang kafe tersebut adalah karena banyaknya warga asing yang mengunjunginya. Holey Artisan Bakery memang terkenal sebagai restoran yang kerap dikunjungi warga dan keluarga kalangan atas hingga ekspatriat.


Kafe Holey Artisan Bakery (BBC)

Baca juga: Serangkaian Teror Menyerang Bulan Ramadhan, Ada Apa Dengan ISIS?

Akun Twitter itu juga menyebutkan jika lebih dari 20 orang tewas adalah warga luar negeri Bangladesh. Namun klaim tersebut dikatakan belum bisa dipastikan. Para pengunjung kafe diketahui tengah menikmati santap setelah berbuka puasa hingga warga sekitar mendengar suara bising disusul tmbakan beruntun.

“Benar-benar kacau di sana. Jalan-jalan diblokade dan ada lusinan anggota unit reaksi cepat polisi.” Kata Tarique Mir, seorang warga setempat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)