home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rumor Berkembang Al-Qaeda, ISIS Klaim Penyanderaan Sadis Kafe Bangladesh

Sabtu, 02 Juli 2016 19:30 by reinasoebisono | 1583 hits
Rumor Berkembang Al-Qaeda, ISIS Klaim Penyanderaan Sadis Kafe Bangladesh
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Ibukota Bangladesh, Dhaka masih dirundung duka akibat penyerangan dan penyanderaan sadis yang memakan korban 20 jiwa. Mirisnya, para sandera tidak hanya ditahan namun juga disiksa sejak Jumat malam hingga tewas.

Sempat beredar kabar dalang di balik tragedi ini antara dua kelompok radikal yang mengatasnamakan Islam, yaitu ISIS dan Al-Qaeda. Namun BBC melaporkan jika kantor berita buatan ISIS, Amaq mengklaim jika para milisi merekalah yang telah menyerang Holey Artisan Bakery di Gulshan, Dhaka.

Akun Twitter Amaq menulis jika salah satu alasan mereka menyerang kafe tersebut adalah karena banyaknya warga asing yang mengunjunginya. Holey Artisan Bakery memang terkenal sebagai restoran yang kerap dikunjungi warga dan keluarga kalangan atas hingga ekspatriat.


Kafe Holey Artisan Bakery (BBC)

Baca juga: Serangkaian Teror Menyerang Bulan Ramadhan, Ada Apa Dengan ISIS?

Akun Twitter itu juga menyebutkan jika lebih dari 20 orang tewas adalah warga luar negeri Bangladesh. Namun klaim tersebut dikatakan belum bisa dipastikan. Para pengunjung kafe diketahui tengah menikmati santap setelah berbuka puasa hingga warga sekitar mendengar suara bising disusul tmbakan beruntun.

“Benar-benar kacau di sana. Jalan-jalan diblokade dan ada lusinan anggota unit reaksi cepat polisi.” Kata Tarique Mir, seorang warga setempat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)