home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mendarat Darurat, Video Pesawat Singapore Airlines Terbakar Direkam Oleh Penumpangnya Sendiri

Senin, 27 Juni 2016 13:19 by reinasoebisono | 1717 hits
Mendarat Darurat, Video Pesawat Singapore Airlines Terbakar Direkam Oleh Penumpangnya Sendiri
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah insiden mengerikan terjadi pada salah satu maskapai terbaik dunia, Singapore Airlines. Pesawat yang dijadwalkan berangkat dari Singapura ke Milan itu terpaksa kembali ke Bandara Changi karena ada masalah dengan minyak di mesinnya.

Setelah berhasil mendarat darurat, api langsung keluar dari badan dan sayap pesawat yang makin lama makin membesar. Maskapai Singapore Airlines mengkonfirmasi jika pesawat dengan nomor penerbangan SQ368 itu lepas landas pada Senin (27/6) pagi ini.


Image source: SMH

Yang mengejutkan, laman Sydney Morning Herald menulis jika para penumpang tidak panik dan cukup tenang. Bahkan sebuah video yang diunggah ke Facebook direkam dari dalam jendela pesawat dan memberi kesan tenangnya kondisi di dalam sementara sayap pesawat semakin menyala karena api.

“Mesin pesawat terbakar seketika setelah mendarat (darurat) sekitar pukul 6.50 pagi,” kata pihak Singapore Airlines.


Potongan gamabr dari video yang diambil dari dalam pesawat (Straits Times)

Baca juga: 'Nganggur' di Bandara, Maskapai Ini Ubah Pesawat Jadi Restoran Dadakan

Salah seorang penumpang, Lee Bee Yee mengatakan jika ia mencium bau bensin selama 2-3 jam perjalanan. Tak lama, pilot menginformasikan ada kebocoran dan pesawat harus kembali ke Bandara Changi karena bahan bakar tidak cukup untuk perjalanan ke Milan.

Penumpang menunggu sekitar 3 menit hingga pemadam kebakaran datang dan video pun berakhir dengan tertutupnya jendela oleh busa pemadam api. Sebanyak 222 penumpang dan 19 kru di pesawat besar bertipe Boeing 777-300ER itu dinyatakan selamat dan tidak ada yang terluka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)