SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mendarat Darurat, Video Pesawat Singapore Airlines Terbakar Direkam Oleh Penumpangnya Sendiri

Senin, 27 Juni 2016 13:19 by reinasoebisono | 1276 hits
Mendarat Darurat, Video Pesawat Singapore Airlines Terbakar Direkam Oleh Penumpangnya Sendiri
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah insiden mengerikan terjadi pada salah satu maskapai terbaik dunia, Singapore Airlines. Pesawat yang dijadwalkan berangkat dari Singapura ke Milan itu terpaksa kembali ke Bandara Changi karena ada masalah dengan minyak di mesinnya.

Setelah berhasil mendarat darurat, api langsung keluar dari badan dan sayap pesawat yang makin lama makin membesar. Maskapai Singapore Airlines mengkonfirmasi jika pesawat dengan nomor penerbangan SQ368 itu lepas landas pada Senin (27/6) pagi ini.


Image source: SMH

Yang mengejutkan, laman Sydney Morning Herald menulis jika para penumpang tidak panik dan cukup tenang. Bahkan sebuah video yang diunggah ke Facebook direkam dari dalam jendela pesawat dan memberi kesan tenangnya kondisi di dalam sementara sayap pesawat semakin menyala karena api.

“Mesin pesawat terbakar seketika setelah mendarat (darurat) sekitar pukul 6.50 pagi,” kata pihak Singapore Airlines.


Potongan gamabr dari video yang diambil dari dalam pesawat (Straits Times)

Salah seorang penumpang, Lee Bee Yee mengatakan jika ia mencium bau bensin selama 2-3 jam perjalanan. Tak lama, pilot menginformasikan ada kebocoran dan pesawat harus kembali ke Bandara Changi karena bahan bakar tidak cukup untuk perjalanan ke Milan.

Penumpang menunggu sekitar 3 menit hingga pemadam kebakaran datang dan video pun berakhir dengan tertutupnya jendela oleh busa pemadam api. Sebanyak 222 penumpang dan 19 kru di pesawat besar bertipe Boeing 777-300ER itu dinyatakan selamat dan tidak ada yang terluka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama menceritakan dirinya pernah mendapatkan jam tangan mewah merek Richard Mille spesial edition di hadapan pendukungnya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Dia mendapatkannya dari salah satu pegawai negeri sipil (PNS) saat belum cuti sebagai pemimpin Pemprov DKI....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memang pernah mengaku romantis semasa mudanya. Meski tak lagi sering bermanis manis dengan sang istri, Veronica Tan, nyatanya ia memberikan hadiah spesial saat Veronica berulang tahun 4 Desember kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)