SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mendarat Darurat, Video Pesawat Singapore Airlines Terbakar Direkam Oleh Penumpangnya Sendiri

Senin, 27 Juni 2016 13:19 by reinasoebisono | 1420 hits
Mendarat Darurat, Video Pesawat Singapore Airlines Terbakar Direkam Oleh Penumpangnya Sendiri
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah insiden mengerikan terjadi pada salah satu maskapai terbaik dunia, Singapore Airlines. Pesawat yang dijadwalkan berangkat dari Singapura ke Milan itu terpaksa kembali ke Bandara Changi karena ada masalah dengan minyak di mesinnya.

Setelah berhasil mendarat darurat, api langsung keluar dari badan dan sayap pesawat yang makin lama makin membesar. Maskapai Singapore Airlines mengkonfirmasi jika pesawat dengan nomor penerbangan SQ368 itu lepas landas pada Senin (27/6) pagi ini.


Image source: SMH

Yang mengejutkan, laman Sydney Morning Herald menulis jika para penumpang tidak panik dan cukup tenang. Bahkan sebuah video yang diunggah ke Facebook direkam dari dalam jendela pesawat dan memberi kesan tenangnya kondisi di dalam sementara sayap pesawat semakin menyala karena api.

“Mesin pesawat terbakar seketika setelah mendarat (darurat) sekitar pukul 6.50 pagi,” kata pihak Singapore Airlines.


Potongan gamabr dari video yang diambil dari dalam pesawat (Straits Times)

Baca juga: Maskapai Terbaik Dunia Singapore Airlines Tawarkan Cuti Kru Kabin Karena Dilanda Krisis?

Salah seorang penumpang, Lee Bee Yee mengatakan jika ia mencium bau bensin selama 2-3 jam perjalanan. Tak lama, pilot menginformasikan ada kebocoran dan pesawat harus kembali ke Bandara Changi karena bahan bakar tidak cukup untuk perjalanan ke Milan.

Penumpang menunggu sekitar 3 menit hingga pemadam kebakaran datang dan video pun berakhir dengan tertutupnya jendela oleh busa pemadam api. Sebanyak 222 penumpang dan 19 kru di pesawat besar bertipe Boeing 777-300ER itu dinyatakan selamat dan tidak ada yang terluka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tersangka perampokan dan pembunuhan sadis rumah di Pulomas yang sempat menggegerkan masyarakat akhirnya mendapat vonis hukuman dari majelis hakim. Aksi keji yang membunuh 6 jiwa dan 5 lainnya luka luka memiliki 3 tersangka yang diadili....
  • HOT !
    Pesawat AirAsia Indonesia yang memiliki rute Perth menuju Bali terpaksa kembali ke Australia di tengah perjalanan lantaran mengalami gangguan teknis bersifat darurat pada Minggu (15/10) waktu setempat....
  • HOT !
    Sejumlah kader Gerindra mengungkapkan bahwa partai berlambang kepala burung garuda itu masih menginginkan Prabowo sebagai calon presiden untuk 2019. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga memastikan suara kader sudah bulat mengusung ketua umumnya tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)