SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dicurigai Manipulasi Saham, Nilai Saham FNC Entertainment Langsung Anjlok

Jumat, 24 Juni 2016 15:35 by tyassss | 2856 hits
Dicurigai Manipulasi Saham, Nilai Saham FNC Entertainment Langsung Anjlok
Image source: hanintel

DREAMERS.ID - Setelah melahirkan grup K-pop populer seperti FT Island, CNBLUE, dan AOA nama FNC Entertainment pun semakin dikenal sebagai agensi ‘papan atas’ karena kesuksesan para artisnya. Apalagi, sejak Yoo Jae Suk yang dikenal sebagai seniman terbaik di Korea Selatan akhirnya bergabung dengan agensi ini.

Pendapatan dan margin keuntungan yang didapatkannya setiap tahun pun bisa dibilang hampir bisa menyaingi tiga agensi hiburan terbesar di Korea Selatan yaitu YG, JYP dan SM Entertainment. Namun sayang, baru-baru ini agensi yang dipimpin oleh Han Sung Ho tersebut dicurigai melakukan manipulasi saham.

Karena seorang selebriti berinisial A telah diinvestigasi oleh tim dari kantor kejaksaan dan dilaporkan telah membeli saham dari agensinya, FNC karena mengetahui bahwa Yoo Jae Suk telah bergabung dalam agensinya tersebut.

Kabarnya A telah mendapatkan keuntungan sebesar 2,2 milyar rupiah dari hasil pembelian sahamnya tersebut. Tindakan curang atas perdagangan antar orang dalam ini pun dianggap telah melanggar Undang-Undang Pasar Modal Korea.


Image source: Biz Enter

Baca juga: Sempat Tertimpa Skandal, FNC Entertainment Alami Kenaikan Pendapatan di Kuarter Awal 2018

Menanggapi hal ini, agensi yang juga menaungi Jung Hyung Don ini membantah kecurigaan tersebut dengan mengatakan,”(kecurigaan) Manipulasi tidak beralasan. Kami akan secara aktif akan bekerja sama dengan penyelidikan kejaksaan. "

Kabar ini pun membuat para investor khawatir dan akibatnya membuat nilai saham FNC Entertainment langsung menurun drastis. Terlihat dari gambar diagram nilai saham yang dirils Biz Enter, yang tadinya berhasil mencapai lebih dari 20 ribu won (sekitar 227 ribu rupiah) kini harus turun menjadi 12.950 won (147 ribu rupiah).

(tys)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)