home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pegawai Kafe Ini Keliru Gunakan Detergen Untuk Menggoreng Donat

Rabu, 22 Juni 2016 14:00 by dodo07 | 1879 hits
Duh, Pegawai Kafe Ini Keliru Gunakan Detergen Untuk Menggoreng Donat
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Saat mendengar kata ‘detergen’, kita tentu akan langsung teringat dengan salah satu alat untuk mencuci. Karena mengandung berbagai bahan aktif, detergen tentu tak baik bila termakan karena akan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan. Namun bagaimana ceritanya jika detergen menjadi salah satu bahan untuk membuat donat?

Belum lama ini sebuah kafe populer di Sendai, Jepang mendadak menjadi perbincangan. Kafe bernama Afternoon Tea TEAROOM ini secara mendadak menarik produk mereka dan meminta seluruh pelanggan mengembalikan produk makanan yang dibeli tanggal 15 Juni 2016 di gerai Sendai City di pusat perbelanjaan S-Pal.

Melansir Rocketnews24, penarikan produk yang mendadak ini dikarenakan seorang pegawai di gerai tersebut dipastikan keliru menggunakan deterjen untuk menggoreng donat. Sang pegawai mengira deterjen adalah minyak saat menggoreng beberapa menu Afternoon Tea TEAROOMI. Pegawai lalu mencampurkannya dengan 18 liter minyak goreng yang sudah ada. 

Beberapa menu yang keliru digoreng menggunakan deterjen antara lain 5 buah Steamed Pork and Potato Doughnuts, 10 Springy Soybean Flour and Adzuki Red Bean Paste Doughnuts3 Cinnamon Doughnuts, dan 4 Croquette Sandwiches.

Baca juga: Bukan Pakai Selai Asli, Ini Pengakuan Toko Yang Menjual Donat Isi!

Kabarnya, dikarenakan hal ini sebuah klinik kesehatan di Sendai melaporkan telah menangani 10 korban yang memakan donat dan kroket tersebut. Mereka kebanyakan mengeluh tentang lidahnya yang mati rasa.

Atas hal ini, perusahaan pun telah menerbitkan permintaan maaf resmi dibarengi pernyataan pers mengenai kronologis kejadian. Pihak kafe juga mengumumkan siapapun yang membeli salah satu makanan di atas pada 15 Juni, uangnya akan dikembalikan penuh.

Sehubungan langkah pelayanan kesehatan administratif, Afternoon Tea TEAROOM sempat ditutup selama 2 hari dan direncanakan buka pada 18 Juni. Untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang, para staf dan petinggi kafe akan turut mengawasi operasional kafe mulai saat ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)