SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lift Anjlok Lukai 12 Orang Pengunjung, Ini Pembelaan RS Fatmawati

Senin, 20 Juni 2016 14:40 by Dits | 1212 hits
Lift Anjlok Lukai 12 Orang Pengunjung, Ini Pembelaan RS Fatmawati
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Insiden lift anjlok di RSUP Fatmawati, Cilandak, pada Minggu (19/6) kemarin melukai setidaknya 12 orang pengunjung. Lift yang telah beroperasi sejak tahun 1995 ini berada di bagian Gedung Teratai yang memiliki 6 lantai.

Menangapi insiden tersebut, Direktur Utama RS Fatmwati dr. Andi Wahyuningsing Attas buka suara dan mengklaim kalau pihaknya selalu melakukan perawatan terhadap lift tersebut rutin selama satu bulan sekali.

"Lift itu sejak tahun 1995. Selama ini tidak ada masalah. Ini kejadian pertama dan mudah-mudahan yang terakhir," ujar Andi dalam konferensi pers di RS Fatmawati, Jakarta Selatan pada Senin (20/6).

"Setiap bulan perawatan. Kalau kita kontrak service, dia punya jadwal tiap tiga bulan pengecekan. PT MDS. Semua dipelihara oleh pihak ketiga yang berkompeten," ujarnya.

Baca juga: Satu Lift RS Fatmawati Jatuh, 12 Orang Terluka

Dalam kesempatan tersebut, Andi juga mengungkapkan jika pengecekkan yang dilakukan satu bulan terakhir ini kondisi lift menunjukkan tidak ada masalah dan kabar yang beredar mengenai tali lift putus sangatlah tidak benar.

"Berita yang mengatakan bahwa sling putus itu tidak benar. Tadi malam tim kepolisian dan kemenkes melihat bahwa slingnya tidak putus. Setelah kejadian itu liftnya masih bisa naik turun walaupun tidak digunakan lagi karena kita langsung segel police line. Kalau sling putus tidak bisa lagi," lanjutnya.

Dari hasil penyelidikan sementara ini semua tali sling aman. "Kelihatannya ini karena breaknya mengalami gangguan sehingga lift berhenti. Saat di lantai 4 muat 15 orang. 1 orang sudah keluar begitu keluar lift nutup langsung turun dikit dikit sampai lantai satu karena itu 16 meter. Kalau jatuh putus sling fraktur tulang belakang. Hanya ibu itu retak tertirndik temannya dan usianya 72 tahun," pungkasnya.

(dits)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)