SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Idap Bipolar, Pelaku Penembakan Orlando Ternyata Seorang Petugas Keamanan

Senin, 13 Juni 2016 18:15 by reinasoebisono | 2174 hits
Disebut Idap Bipolar, Pelaku Penembakan Orlando Ternyata Seorang Petugas Keamanan
Image source: Independent

DREAMERS.ID - Dunia masih terkaget-kaget oleh peristiwa berdarah di sebuah kelab gay Orlando, Amerika Serikat, Pulse. Kini, di tengah pencarian informasi detail tentang pelaku, Omar Mateen, ada fakta lain yang terungkap.

Pria yang menewaskan sekitar 50 orang pada Minggu (12/6) dini hari waktu setempat itu diakui adalah orang yang pemarah dan bertempramental tinggi oleh mantan istrinya, Sitora Yusufiy. Sering menganiaya Yusufiy, Mateen awalnya terlihat seperti orang yang suka bercanda dan penyayang keluarga.

"Namun kemudian, beberapa bulan setelah kami menikah, saya melihat ketidakstabilannya. Saya melihat dia bipolar dan dia bisa tiba-tiba marah tanpa alasan. Saat itulah saya mulai khawatir atas keselamatan saya," ujar Yusufiy melansir CNN.

Akhirnya Yusufiy diselamatkan oleh keluarganya dan bercerai dengan Mateen. Ketidakstabilan mental Mateen ternyata juga sudah dikenal oleh Badan Intelijen Amerika, FBI karena pernah mewawancarainya pada tahun 2013 dan 2014.

Baca juga: ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan Penembakan Klub Gay di Orlando

FBI mencurigai Mateen karena ia mengekspresikan simpati kepada pelaku salah satu serangan bom. Namun karena tidak mengarah pada kesimpulan terkait kelompok teroris, Mateen tidak mendapat tindakan lanjut.

Namun yang mengagetkan, ternyata Mateen adalah seorang petugas keamanan dari salah satu perusahaan keamanan global bernama G4S. Sama seperti FBI, G4S mengklaim pernah 2 kali melakukan pemeriksaan terhadap Mateen namun tidak ada temuan mencurigakan. G4S adalah perusahaan dunia yang memperkerjakan 620 ribu orang dan beroperasi di 110 negara, termasuk Indonesia.

Sementara itu, Omar Mateen ditetapkan sebagai pelaku yang memberondong tembakan maut ke arah pengunjung gay club Pulse di Orlando saat para komunitas LGBT berkumpul sebagai rangkaian dari perayaan Month Pride, salah satu hari besar mereka. Mateen juga diketahui telah bersumpah setia kepada ISIS dan kelompok radikal tersebut telah mengklaim sebagai dalang di balik penyerangan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)