SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Yang Terburuk Sepanjang Sejarah, Puluhan Orang Tewas di Aksi Penembakan Massal Sebuah Gay Club

Minggu, 12 Juni 2016 23:00 by reinasoebisono | 1596 hits
Jadi Yang Terburuk Sepanjang Sejarah, Puluhan Orang Tewas di Aksi Penembakan Massal Sebuah Gay Club
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Sebuah peristiwa mengerikan terjadi di sebuah bar komunitas sesama jenis atau yang sering disebut gay club di Orlando, Amerika Serikat. Puluhan orang tewas di tempat karena aksi penembakan membabi buta oleh seorang ekstirmis.

Pelaku diketahui menewaskan sedikitnya 50 orang dan 53 lainnya terluka di sebuah pembantaian gay club bernama Pulse, tulis Daily Mail. Pria yang diketahui bernama Omar Mateen (29) itu memakai benda mencurigakan yang diduga adalah rompi bom bunuh diri.

Kepolisian menduga Mateen mengidap homophobe atau ketakutan berlebihan terhadap kaum penyuka sesama jenis atau LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) setelah melihat dua pria berciuman. Kepolisian Orlando pun langsung menuju lokasi kejadian dan sempat menghadapi baku tembak dengan pelaku.


Korban tewas di jalan depan Pulse gay club (Daily Mail)

Petugas keamanan mengalihkan perhatian dengan melemparkan alat peledak dan berhasil menyelamatkan sekitar 30 orang lainnya sebelum akhirnya menembak pelaku di kepala. Satu sumber mengatakan jika pelaku selamat karena helm ala militer yang dipakainya, namun FBI mengonfirmasi jika pelaku tewas.

Baca juga: Berpuasa Tak Halangi Muslim AS Donorkan Darah Untuk Korban Penembakan Klub Gay di Orlando

Kejadian tragis ini berlangsung sekitar pukul 2 pagi waktu setempat dan memberikan pemandangan mengerikan di sekitar bar karena banyaknya jenazah yang bergelimpangan dan korban selamat yang berlumuran darah.


Korban selamat dengan luka dan darah di kakinya (Daily Mail)

Seorang korban selamat menuturkan jika satu pria memasuki club dan awalnya terdengar 20 tembakan lalu menjadi 40 hingga 50 tembakan sebelum akhirnya musik berhenti dan orang-orang tiarap di lantai. Kepolisian mengakui telah menutup apartemen milik terduga pelaku.

Insiden ini disebut sebagai tragedi terburuk sepanjang sejarah Amerika Serikat dan terjadi pada musim Pride Month, sebuah perayaan rutin kelompok LGBT.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)