SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Kecelakaan di Subway, Pemerintah Korea Habiskan Ratusan Milyar Untuk Fasilitas Ini

Jumat, 10 Juni 2016 14:20 by reinasoebisono | 2002 hits
Sering Kecelakaan di Subway, Pemerintah Korea Habiskan Ratusan Milyar Untuk Fasilitas Ini
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Korea Selatan khususnya ibukota Seoul terkenal dengan transportasi massalnya yang nyaman dan masyarakat memang memilih untuk menggunakan transportasi massal untuk beraktifitas. Namun di balik itu, sering terjadi kecelakaan di fasilitas umum, terutama di stasiun kereta bawah tanah atau subway.

Melansir KoogleTV, sebanyak 61 orang meninggal dan 47 orang terluka di stasiun Seoul dan sekitarnya dalam waktu 3 tahun terakhir. Pemerintah Korea Selatan pun sigap mengambil langkah penanganan masalah ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

Nantinya, semua stasiun subway di Seoul akan memiliki pintu yang disebut screen door pada 2017 mendatang. Dari 231 stasiun subway, sebanyak 78 memiliki pintu semacam ini.

“Kami akan menginvestasikan 533.5 Milyar Won (Rp 6.1 Triliun) untuk proyek ini,” kata juru bicara Kementerian Lahan, Infrastruktur dan Transportasi pada Kamis (9/6). “Pemasangan pintu ini akan menambah keamanan penumpang dan mencegah kecelakaan,”

Tanggapan cepat pemerintah ini adalah reaksi dari banyaknya kecelakaan penumpang subway saat menaiki atau akan turun dari kereta. Banyaknya masyarakat yang menggunaka subway dan minimnya fasilitas keamanan seperti screen door membuat korban jatuh setiap waktunya.

(rei)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)