home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Kecelakaan di Subway, Pemerintah Korea Habiskan Ratusan Milyar Untuk Fasilitas Ini

Jumat, 10 Juni 2016 14:20 by reinasoebisono | 2171 hits
Sering Kecelakaan di Subway, Pemerintah Korea Habiskan Ratusan Milyar Untuk Fasilitas Ini
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Korea Selatan khususnya ibukota Seoul terkenal dengan transportasi massalnya yang nyaman dan masyarakat memang memilih untuk menggunakan transportasi massal untuk beraktifitas. Namun di balik itu, sering terjadi kecelakaan di fasilitas umum, terutama di stasiun kereta bawah tanah atau subway.

Melansir KoogleTV, sebanyak 61 orang meninggal dan 47 orang terluka di stasiun Seoul dan sekitarnya dalam waktu 3 tahun terakhir. Pemerintah Korea Selatan pun sigap mengambil langkah penanganan masalah ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

Nantinya, semua stasiun subway di Seoul akan memiliki pintu yang disebut screen door pada 2017 mendatang. Dari 231 stasiun subway, sebanyak 78 memiliki pintu semacam ini.

“Kami akan menginvestasikan 533.5 Milyar Won (Rp 6.1 Triliun) untuk proyek ini,” kata juru bicara Kementerian Lahan, Infrastruktur dan Transportasi pada Kamis (9/6). “Pemasangan pintu ini akan menambah keamanan penumpang dan mencegah kecelakaan,”

Tanggapan cepat pemerintah ini adalah reaksi dari banyaknya kecelakaan penumpang subway saat menaiki atau akan turun dari kereta. Banyaknya masyarakat yang menggunaka subway dan minimnya fasilitas keamanan seperti screen door membuat korban jatuh setiap waktunya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)