SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Kecelakaan di Subway, Pemerintah Korea Habiskan Ratusan Milyar Untuk Fasilitas Ini

Jumat, 10 Juni 2016 14:20 by reinasoebisono | 1978 hits
Sering Kecelakaan di Subway, Pemerintah Korea Habiskan Ratusan Milyar Untuk Fasilitas Ini
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Korea Selatan khususnya ibukota Seoul terkenal dengan transportasi massalnya yang nyaman dan masyarakat memang memilih untuk menggunakan transportasi massal untuk beraktifitas. Namun di balik itu, sering terjadi kecelakaan di fasilitas umum, terutama di stasiun kereta bawah tanah atau subway.

Melansir KoogleTV, sebanyak 61 orang meninggal dan 47 orang terluka di stasiun Seoul dan sekitarnya dalam waktu 3 tahun terakhir. Pemerintah Korea Selatan pun sigap mengambil langkah penanganan masalah ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

Nantinya, semua stasiun subway di Seoul akan memiliki pintu yang disebut screen door pada 2017 mendatang. Dari 231 stasiun subway, sebanyak 78 memiliki pintu semacam ini.

“Kami akan menginvestasikan 533.5 Milyar Won (Rp 6.1 Triliun) untuk proyek ini,” kata juru bicara Kementerian Lahan, Infrastruktur dan Transportasi pada Kamis (9/6). “Pemasangan pintu ini akan menambah keamanan penumpang dan mencegah kecelakaan,”

Tanggapan cepat pemerintah ini adalah reaksi dari banyaknya kecelakaan penumpang subway saat menaiki atau akan turun dari kereta. Banyaknya masyarakat yang menggunaka subway dan minimnya fasilitas keamanan seperti screen door membuat korban jatuh setiap waktunya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)