home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramadhan Baru Dimulai, Obama Undang Muslim AS Rayakan Lebaran

Senin, 06 Juni 2016 11:07 by reinasoebisono | 1522 hits
Ramadhan Baru Dimulai, Obama Undang Muslim AS Rayakan Lebaran
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Tanggal 1 Ramadhan baru saja dimulai penanda umat Muslim seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Setiap negara tentu memiliki caranya sendiri dalam melaksanakan dan merayakan Ramadhan untuk menyambut Lebaran pada 1Syawal nanti.

Tidak terkecuali presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang tidak sabar untuk mengundang umat Muslim Amerika bertandang ke Gedung Putih untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Undangan perayaan Idul Fitri ini menjadi yang pertama kali.

Sebelumnya, Gedung Putih hanya mengundang tokoh-tokoh Muslim untuk berbuka puasa saat bulan Ramadhan. Namun di tahun terakhir jabatannya sebagai presiden, tampaknya Obama ingin lebih dekat dengan rakyat Muslimnya.

"Saya tidak sabar membuka pintu Gedung Putih bagi Muslim Amerika di saat-saat spesial -- tahun ini untuk merayakan Ied menandakan akhir Ramadan. Saya tidak bisa mencari cara terbaik untuk menandai perayaan Ramadan terakhir saya sebagai Presiden selain menghormati Muslim di Amerika dan seluruh dunia saat Ied. Ramadan Kareem," kata Obama dalam pernyataan yang dirilis Gedung Putih.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Tidak hanya undangan, namun Obama beserta istri, Michelle juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk umat Muslim Amerika dan seluruh dunia. Presiden Amerika kulit hitam pertama itu juga mengatakan jika Ramadhan adalah kesempatan untuk bercermin dan meningkatkan keimanan sekaligus saling memaafkan dan berkasih sayang.

Dalam pernyataan tersebut, Obama juga mengatakan jika Amerika adalah satu keluarga, tanpa memandang golongan apapun, termasuk Muslim. Ia juga menolak upaya sebagian orang untuk memecah belah negara tersebut.

Obama juga menegaskan jika Amerika tetap menerima imigran dan pengungsi negara konflik, termasuk umat Muslim. Hal ini juga menjadi sanggahan atas pendapat calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump yang berupaya melarang umat Muslim masuk AS.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)