SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramadhan Baru Dimulai, Obama Undang Muslim AS Rayakan Lebaran

Senin, 06 Juni 2016 11:07 by reinasoebisono | 1355 hits
Ramadhan Baru Dimulai, Obama Undang Muslim AS Rayakan Lebaran
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Tanggal 1 Ramadhan baru saja dimulai penanda umat Muslim seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Setiap negara tentu memiliki caranya sendiri dalam melaksanakan dan merayakan Ramadhan untuk menyambut Lebaran pada 1Syawal nanti.

Tidak terkecuali presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang tidak sabar untuk mengundang umat Muslim Amerika bertandang ke Gedung Putih untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Undangan perayaan Idul Fitri ini menjadi yang pertama kali.

Sebelumnya, Gedung Putih hanya mengundang tokoh-tokoh Muslim untuk berbuka puasa saat bulan Ramadhan. Namun di tahun terakhir jabatannya sebagai presiden, tampaknya Obama ingin lebih dekat dengan rakyat Muslimnya.

"Saya tidak sabar membuka pintu Gedung Putih bagi Muslim Amerika di saat-saat spesial -- tahun ini untuk merayakan Ied menandakan akhir Ramadan. Saya tidak bisa mencari cara terbaik untuk menandai perayaan Ramadan terakhir saya sebagai Presiden selain menghormati Muslim di Amerika dan seluruh dunia saat Ied. Ramadan Kareem," kata Obama dalam pernyataan yang dirilis Gedung Putih.

Baca juga: Alasan Michelle dan Obama Tak Mau Selfie Lagi Ini Menohok Hati Netizen

Tidak hanya undangan, namun Obama beserta istri, Michelle juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk umat Muslim Amerika dan seluruh dunia. Presiden Amerika kulit hitam pertama itu juga mengatakan jika Ramadhan adalah kesempatan untuk bercermin dan meningkatkan keimanan sekaligus saling memaafkan dan berkasih sayang.

Dalam pernyataan tersebut, Obama juga mengatakan jika Amerika adalah satu keluarga, tanpa memandang golongan apapun, termasuk Muslim. Ia juga menolak upaya sebagian orang untuk memecah belah negara tersebut.

Obama juga menegaskan jika Amerika tetap menerima imigran dan pengungsi negara konflik, termasuk umat Muslim. Hal ini juga menjadi sanggahan atas pendapat calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump yang berupaya melarang umat Muslim masuk AS.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)