SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggul Pantai Mutiara Jebol Sebabkan Banjir Parah, Apa Kabar Rumah Gubernur Ahok?

Jumat, 03 Juni 2016 23:00 by reinasoebisono | 2544 hits
Tanggul Pantai Mutiara Jebol Sebabkan Banjir Parah, Apa Kabar Rumah Gubernur Ahok?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jumat (3/5) malam dikejutkan oleh kabar tanggul Pantai Mutiara di Jakarta Utara jebol. Akibatnya, beberapa kawasan di daerah tersebut mengalami banjir rob alias banjir tiba-tiba yang disebabkan oleh air pasang yang biasanya berasal dari laut. Namun kali ini, air tersebut datang dari tanggul.

Melansir Kompas, tanggul tersebut jebol pada pukul 20.30, namun salah seorang warga Pantai Mutiara, Susan mengatakan jika air sudah mulai masuk rumahnya sekitar pukul 19.00. Bahkan menurut laman Sindo News, potensi banjir rob ini sudah terdeteksi sejak pukul 14.00, namun puncaknya pada pukul 19.00 membuat tanggul tak kuat menahan luapan rob.


Image source: Dreamers.id

"Kondisinya seperti mau perang, Mas. Gelap gulita. Mungkin karena tahu air naik, jadinya sama PLN dipadamin," ujar Susan yang juga mengatakan jika proses evakuasi masih berlangsung.

Sementara itu Detik melaporkan jika puluhan mobil pemadam kebakaran dan 4 truk tanah telah tiba di lokasi untuk membendung tanggul yang jebol. Satu ekskavator juga dikerahkan. Namun karena penerangan yang minim, petugas membendung tanggul menggunakan senter.



Image source: Kompas, Sindo

Salah satu hal yang dipertanyakan adalah kondisi rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang juga terletak di Pantai Mutiara. Namun telah dikonfirmasi jika rumah gubernur yang akrab disapa Ahok itu tidak terkena banjir akibat dampak dari jebolnya tanggul.

"(Rumah Ahok) enggak (banjir). Ini sudah di rumah. Yang banjir itu Kompleks Regatta, jauh dari sini, beda kompleks," kata salah seorang staf Ahok yang enggan disebut namanya saat dihubungi wartawan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)