SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Korsel Berasap di Bandara Tersibuk Dunia, Ratusan Penumpang Dievakuasi

Sabtu, 28 Mei 2016 12:00 by reinasoebisono | 2325 hits
Pesawat Korsel Berasap di Bandara Tersibuk Dunia, Ratusan Penumpang Dievakuasi
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Maskapai Korean Air milik negeri gingseng mengalami masalah saat akan lepas landas di salah satu bandara tersibuk di dunia, Haneda, Jepang. Pesawat besar tersebut dilaporkan tiba-tiba mengeluarkan api dari sisi pesawat.

Dari beberapa foto yang beredar, terlihat pesawat jenis Boeing 777 itu tengah disiram busa oleh pemadam kebakaran. Sekitar 4 unit pemadam darurat dikerahkan untuk memadamkan api dari pesawat berwarna biru tersebut.


Image source: Reuters

Pesawat Korean Air tersebut harusnya menuju Seoul, Korea Selatan. Namun mesin sebelah kiri diduga mengalami gangguan dan mengeluarkan api. Ratusan penumpangnya pun segera dievakuasi dari pesawat.

Sekitar 319 penumpang beserta kru pesawat dikeluarkan dari pesawat dan dinyatakan tidak ada yang korban yang terluka. Meski begitu, sebanyak 30 orang melaporkan merasa tidak enak badan setelah mengalami insiden tersebut.


Image source: NBC News

Baca juga: Lagi, Pewaris Maskapai Korean Air Berulah Hingga Dicopot dari Jabatannya

Sementara itu, perwakilan pemerintahan yang ditugaskan di Bandara Haneda, Kyosuke Okada mengatakan jika penyebab kebakaran masih belum diketahui. Pesawat tersebut dibenamkan  2 mesin super dari Pratt & Whitney PW4000.

Bandara Haneda sendiri adalah bandara yang melayani 550 penerbangan setiap harinya dan mampu melayani sekitar 75 juta penumpang setiap tahun. Bandara ini juga masuk dalam Bandara Terbaik di Dunia.

(rei/NBC/CNN)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)