SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Korsel Berasap di Bandara Tersibuk Dunia, Ratusan Penumpang Dievakuasi

Sabtu, 28 Mei 2016 12:00 by reinasoebisono | 2299 hits
Pesawat Korsel Berasap di Bandara Tersibuk Dunia, Ratusan Penumpang Dievakuasi
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Maskapai Korean Air milik negeri gingseng mengalami masalah saat akan lepas landas di salah satu bandara tersibuk di dunia, Haneda, Jepang. Pesawat besar tersebut dilaporkan tiba-tiba mengeluarkan api dari sisi pesawat.

Dari beberapa foto yang beredar, terlihat pesawat jenis Boeing 777 itu tengah disiram busa oleh pemadam kebakaran. Sekitar 4 unit pemadam darurat dikerahkan untuk memadamkan api dari pesawat berwarna biru tersebut.


Image source: Reuters

Pesawat Korean Air tersebut harusnya menuju Seoul, Korea Selatan. Namun mesin sebelah kiri diduga mengalami gangguan dan mengeluarkan api. Ratusan penumpangnya pun segera dievakuasi dari pesawat.

Sekitar 319 penumpang beserta kru pesawat dikeluarkan dari pesawat dan dinyatakan tidak ada yang korban yang terluka. Meski begitu, sebanyak 30 orang melaporkan merasa tidak enak badan setelah mengalami insiden tersebut.


Image source: NBC News

Baca juga: Insiden Anak CEO Ngamuk di Pesawat, Maskapai Korsel Izinkan Kru Kabin Bawa 'Senjata'

Sementara itu, perwakilan pemerintahan yang ditugaskan di Bandara Haneda, Kyosuke Okada mengatakan jika penyebab kebakaran masih belum diketahui. Pesawat tersebut dibenamkan  2 mesin super dari Pratt & Whitney PW4000.

Bandara Haneda sendiri adalah bandara yang melayani 550 penerbangan setiap harinya dan mampu melayani sekitar 75 juta penumpang setiap tahun. Bandara ini juga masuk dalam Bandara Terbaik di Dunia.

(rei/NBC/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)