SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Mobil Sport Buatan Mahasiswa ITS Ini Terinspirasi Dari Mobil Batman!

Kamis, 26 Mei 2016 15:30 by reinasoebisono | 4441 hits
Keren, Mobil Sport Buatan Mahasiswa ITS Ini Terinspirasi Dari Mobil Batman!
Image source: iotomotif.c

DREAMERS.ID - Batmobile bukan hal baru bagi penggemar film-film Batman. Transportasi canggih satu ini adalah kendaraan khas super hero kelelawar tersebut. Dan sekarang, Batmobile akan jadi sesuatu yang tidak asing di Indonesia.

Karena beberapa mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) berhasil membuat sebuah mobil yang disebut penantang Batmobile. Mobil yang termasuk dalam kategori mobil sport ini bisa melaju hingga kecepatan 180 km/jam.

Para mahasiswa pembuatnya pun tidak ragu mengatakan jika mobil ceper hitam ini memang terinspirasi dari Batmobile. Karena itu mobil canggih ini dinamakan Lowo Ireng yang memiliki arti Kelelawar Hitam, hal ini dikatakan oleh salah satu mahasiswa yang ikut dalam proyek mobil Lowo Ireng, Grangsang Setya Ramadhani.


Image source: Tribunnews

Disebut canggih, karena mobil ini bisa mencapai akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 10 detik. Menurut Grangsang, hal itu termasuk cepat untuk ukuran super car buatan dalam negeri.

“Rahasia kecepatannya itu ada pada mesin yang menggunakan mesin V6, dan bahan karbonat yang kami gunakan di badan mobil, sehingga mobilnya menjadi ringan tapi kuat,” tutur Grangsang melansir Viva.


Image source: Detik

Tidak mudah, pembuatan mobil ini pun terbilang memiliki tantangan tersendiri, terutama di bagian body karena semuanya dibuat oleh tangan alias handmade. Detail rumit saat pembuatan body super car terbilang cukup kompleks karena memiliki lekukan yang berbeda dari mobil biasa.

Mengenai sisi komersial, para pembuatnya mengaku masih ingin mengembangkan Lowo Ireng agar bisa bersaing dengan mobil-mobil lain. Meski begitu, sudah ada beberapa alumni ITS atau masyarakat yang menawar untuk memesan mobil hitam ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)