SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diapresiasi, Pemerintah Jokowi-JK Segera Tetapkan 1 Juni Sebagai Libur Nasional

Kamis, 26 Mei 2016 10:00 by reinasoebisono | 3334 hits
Diapresiasi, Pemerintah Jokowi-JK Segera Tetapkan 1 Juni Sebagai Libur Nasional
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Jelang bulan Juni, pemerintahan JokowiJK tengah menyiapkan rancangan peraturan presiden tentang penetapan 1 Juni sebagai Hari Libur Nasional. Sejak tahun 1945, tanggal 1 Juni diingat sebagai Hari Lahir Pancasila.

Proses penetapan tersebut menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung masih dalam tahap finalisasi dan akan segera ditandatangani oleh presiden jika draf perpres selesai. Namun ada harapan besar dari Presiden Jokowi dibalik penetapan Hari Libur Nasional tersebut.

"Presiden Jokowi tak hanya menginginkan Pancasila dikenang dan diperingati atau hanya dilestarikan, tetapi juga benar-benar menjadi realitas dalam kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia di berbagai aspek kehidupan," tutur Pramono melansir Kompas.

Lebih lanjut, Pancasila nantinya diharapkan benar-benar menjadi hasil nyata dan dilakukan dalam laku seluruh bangsa Indonesia. Tentu saja untuk masa depan Indonesia yang sejahtera. Permintaan penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila ini telah dijanjikan sejak pemerintahan SBY, namun baru terealisasi sekarang.

Mengutip Berita Satu, Keputusan ini mendapat apresiasi karena dianggap langkah baik pemerintahan Presiden Jokowi sebagai langkah revolusi mental yang mengenang jasa para pahlawan dan sejarah perjuangan bangsa.

(rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)