SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diapresiasi, Pemerintah Jokowi-JK Segera Tetapkan 1 Juni Sebagai Libur Nasional

Kamis, 26 Mei 2016 10:00 by reinasoebisono | 3296 hits
Diapresiasi, Pemerintah Jokowi-JK Segera Tetapkan 1 Juni Sebagai Libur Nasional
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Jelang bulan Juni, pemerintahan JokowiJK tengah menyiapkan rancangan peraturan presiden tentang penetapan 1 Juni sebagai Hari Libur Nasional. Sejak tahun 1945, tanggal 1 Juni diingat sebagai Hari Lahir Pancasila.

Proses penetapan tersebut menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung masih dalam tahap finalisasi dan akan segera ditandatangani oleh presiden jika draf perpres selesai. Namun ada harapan besar dari Presiden Jokowi dibalik penetapan Hari Libur Nasional tersebut.

"Presiden Jokowi tak hanya menginginkan Pancasila dikenang dan diperingati atau hanya dilestarikan, tetapi juga benar-benar menjadi realitas dalam kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia di berbagai aspek kehidupan," tutur Pramono melansir Kompas.

Lebih lanjut, Pancasila nantinya diharapkan benar-benar menjadi hasil nyata dan dilakukan dalam laku seluruh bangsa Indonesia. Tentu saja untuk masa depan Indonesia yang sejahtera. Permintaan penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila ini telah dijanjikan sejak pemerintahan SBY, namun baru terealisasi sekarang.

Mengutip Berita Satu, Keputusan ini mendapat apresiasi karena dianggap langkah baik pemerintahan Presiden Jokowi sebagai langkah revolusi mental yang mengenang jasa para pahlawan dan sejarah perjuangan bangsa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nampaknya mulai risih ditanyai perihal enggannya Pemprov DKI mengunggah video rapat pimpinan (Rapim) ke Youtube. Padahal, Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah membuat Pergub sebelumnya....
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)