SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hidup Sederhana, Sadiq Khan Wali Kota Muslim London Berangkat Kerja Naik Kendaraan Umum

Rabu, 11 Mei 2016 14:50 by Dits | 3073 hits
Hidup Sederhana, Sadiq Khan Wali Kota Muslim London Berangkat Kerja Naik Kendaraan Umum
Image source: huffingtonp

DREAMERS.ID - Sosok Sadiq Khan terus menerus menjadi sorotan pemberitaan, kandidat asal Partai Buruh ini terpilih sebagai Wali Kota London yang baru meski ia adalah seorang muslim yang berangkat dari kelompok minoritas dan terlahir dari keluarga imigran Pakistan. Tak hanya karir politiknya yang menyita perhatian, namun ternyata kesederhanaan Khan juga menginspirasi.

Khan yang dibesarkan oleh orangtua yang berkarir sebagai supir bus dan penjahit ini mengawali hari pertamanya sebagai Wali Kota dengan pergi ke kantor menggunakan kendaraan umum. Ia terlihat menaiki bus saat sedang pergi berkerja dari rumahnya di Distrik Tooting, selatan London.


Image source: huffingtonpost.com

"Di hari pertama menyandang jabatan barunya, Khan menggunakan bus menuju kantornya," dikutip dari laman Huffington Post.

Baca juga: Dikenal Serukan Anti-Islam, Apa Kata Donald Trump Soal Walikota Muslim London?

Saat tiba di kantor Wali Kota, Khan pun langsung disambut oleh rekan-rekannya yang memberinya ucapan selamat. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Wali Kota sebelumnya, Boris Johnson yang memilih untuk menggunakan mobil pribadi dihari pertamanya menuju kantor.

Seperti diketahui, Khan terpilih sebagai Wali Kota karena dalam kampanyenya ua berjanji akan melakukakan perbaikan infrastruktur, pembangunan rumah murah, serta revitalisasi transportasi umum di London. Ia pun mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dengan meraih hasil menakjubkan.

Politikus 45 tahun ini berhasil meraih 57 persen dukungan, mengalahkan rival terdekatnya Zac Goldsmith dari Partai Konservatif yang hanya memperoleh 43 persen suara dalam pemilihan umum yang dilakukan pada Jumat (7/5) lalu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)