home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hidup Sederhana, Sadiq Khan Wali Kota Muslim London Berangkat Kerja Naik Kendaraan Umum

Rabu, 11 Mei 2016 14:50 by Dits | 3298 hits
Hidup Sederhana, Sadiq Khan Wali Kota Muslim London Berangkat Kerja Naik Kendaraan Umum
Image source: huffingtonp

DREAMERS.ID - Sosok Sadiq Khan terus menerus menjadi sorotan pemberitaan, kandidat asal Partai Buruh ini terpilih sebagai Wali Kota London yang baru meski ia adalah seorang muslim yang berangkat dari kelompok minoritas dan terlahir dari keluarga imigran Pakistan. Tak hanya karir politiknya yang menyita perhatian, namun ternyata kesederhanaan Khan juga menginspirasi.

Khan yang dibesarkan oleh orangtua yang berkarir sebagai supir bus dan penjahit ini mengawali hari pertamanya sebagai Wali Kota dengan pergi ke kantor menggunakan kendaraan umum. Ia terlihat menaiki bus saat sedang pergi berkerja dari rumahnya di Distrik Tooting, selatan London.


Image source: huffingtonpost.com

"Di hari pertama menyandang jabatan barunya, Khan menggunakan bus menuju kantornya," dikutip dari laman Huffington Post.

Baca juga: Dikenal Serukan Anti-Islam, Apa Kata Donald Trump Soal Walikota Muslim London?

Saat tiba di kantor Wali Kota, Khan pun langsung disambut oleh rekan-rekannya yang memberinya ucapan selamat. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Wali Kota sebelumnya, Boris Johnson yang memilih untuk menggunakan mobil pribadi dihari pertamanya menuju kantor.

Seperti diketahui, Khan terpilih sebagai Wali Kota karena dalam kampanyenya ua berjanji akan melakukakan perbaikan infrastruktur, pembangunan rumah murah, serta revitalisasi transportasi umum di London. Ia pun mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dengan meraih hasil menakjubkan.

Politikus 45 tahun ini berhasil meraih 57 persen dukungan, mengalahkan rival terdekatnya Zac Goldsmith dari Partai Konservatif yang hanya memperoleh 43 persen suara dalam pemilihan umum yang dilakukan pada Jumat (7/5) lalu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)