home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisruh Petisi Ustadzah, Ini Tanggapan Artis dan Desainer Oki Setiana Dewi

Sabtu, 07 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 3993 hits
Kisruh Petisi Ustadzah, Ini Tanggapan Artis dan Desainer Oki Setiana Dewi
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Artis sekaligus aktivis dakwah Oki Setiana Dewi akhir-akhir ini menjadi sorotan netizen. Oki disorot lantaran adanya petisi yang memprotes penyebutan gelar ustadzah yang disandang oleh artis yang melejit lewat film Ketika Cinta Bertasbih tersebut.

Dalam petisi tersebut dijelaskan bahwa beberapa netizen meragukan kredibilitas artis dua anak tersebut dalam menjalankan dakwahnya. Berikut bunyi petisi yang dilayangkan kepada Oki Setiana Dewi:

"Stop tayangan yang menayangkan Oki Setiana Dewi dengan penyebutan gelar Ustadzah. Dari sekian banyak kebohongan itu, sungguh sangat tidak pantas orang seperti beliau memberikan kajian agama apalagi menyandang gelar ustadzah."

Beberapa alasan petisi tersebut pun beragam. Salah satunya adalah karena Oki Setiana Dewi melakukan pembohongan publik tentang kuliahnya lewat jalur mustami’ di Universitas Ummul Quo padahal tidak pernah kuliah di sana.

Ada lagi karena alasan belum punya ilmu mumpuni untuk mendakwah hingga kegiatan di Instagramnya yang dinilai terlalu mengarah ke masalah duniawi. Ada juga alasan plagiat hasil karya busananya sampai permintaan fasilitas mewah dan tarif mahal setiap tampil mendakwah.

Delapan petisi yang ditanda tangani oleh lebih dari 2.000 netizen tersebut menyebabkan Oki Setiana Dewi angkat suara melalui surat elektronik kepada dream.co.id, belum lama ini.

Baca juga: Oki Setiana Dewi Minta Maaf Soal Kontroversi Ceramah KDRT

"Assalammu'alaikum wrwb, beberapa hari terakhir ini saya ditanya tanggapan tentang pertanyaan beberapa teman pada saya. Maaf lahir batin semunya. Doakan saya yang fakir dan bodoh ini menjadi lebih baik dari sebelumnya," tulis Oki, Senin 25 April 2016.

"Saya enggak pernah minta dipanggil apapun (ustadzah). Mau panggil saya adik silahkan, kakak, teteh, mba, nama saya atau apapun. Silahkan, toh itu hanya panggilan dari manusia. Saya hanya fokus terus memperbaiki diri saya dalam segala hal," ucap Oki Setiana Dewi.

"Saya hanya seorang ibu yang punya cita-cita dan mimpi kelak anaknya menjadi seorang ahli agama. Karena setiap perkataan adalah doa, maka itu menjadi doa saya pada anak. Dulu bayi, Maryam anteng sekarang sudah pandai lepas-lepas jilbab sendiri," lanjutnya.

Ia pun berharap agar tidak ada lagi masyarakat di luar sana yang berkomentar miring mengenai kehidupan keluarga kecilnya. Kakak dari Ria Ricis ini pun mengimbau agar para nitizen bijak dalam menggunakan media sosial.

"Mudah-mudahan sosial media ini membuat kita jauh dari ghibah atau fitnah. Dan berkata-kata baik dan santun. Untuk yang ingin memberi nasihat silakan ke email yang tertera di akun instagram ya. Saya mohon maaf lahir batin untuk semua," tutupnya.

Diketahui petisi tersebut telah dihapus. Adapun keterangannya petisi tersebut dikarenakan laporan dari oknum yang dipetisi. Namun, muncul petisi baru, serupa tapi tidak sama. Sebuah petisi muncul lagi dengan judul 'Stop Tayangan Ustadzah Karbitan Di TV-Mempertanyakan Status Ummul Quro Oki Setiana Dewi'. Hingga berita ini ditulis, petisi tersebut sudah ditanda tangani 1.631 orang. [war]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)