SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisruh Petisi Ustadzah, Ini Tanggapan Artis dan Desainer Oki Setiana Dewi

Sabtu, 07 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 3425 hits
Kisruh Petisi Ustadzah, Ini Tanggapan Artis dan Desainer Oki Setiana Dewi
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Artis sekaligus aktivis dakwah Oki Setiana Dewi akhir-akhir ini menjadi sorotan netizen. Oki disorot lantaran adanya petisi yang memprotes penyebutan gelar ustadzah yang disandang oleh artis yang melejit lewat film Ketika Cinta Bertasbih tersebut.

Dalam petisi tersebut dijelaskan bahwa beberapa netizen meragukan kredibilitas artis dua anak tersebut dalam menjalankan dakwahnya. Berikut bunyi petisi yang dilayangkan kepada Oki Setiana Dewi:

"Stop tayangan yang menayangkan Oki Setiana Dewi dengan penyebutan gelar Ustadzah. Dari sekian banyak kebohongan itu, sungguh sangat tidak pantas orang seperti beliau memberikan kajian agama apalagi menyandang gelar ustadzah."

Beberapa alasan petisi tersebut pun beragam. Salah satunya adalah karena Oki Setiana Dewi melakukan pembohongan publik tentang kuliahnya lewat jalur mustami’ di Universitas Ummul Quo padahal tidak pernah kuliah di sana.

Ada lagi karena alasan belum punya ilmu mumpuni untuk mendakwah hingga kegiatan di Instagramnya yang dinilai terlalu mengarah ke masalah duniawi. Ada juga alasan plagiat hasil karya busananya sampai permintaan fasilitas mewah dan tarif mahal setiap tampil mendakwah.

Delapan petisi yang ditanda tangani oleh lebih dari 2.000 netizen tersebut menyebabkan Oki Setiana Dewi angkat suara melalui surat elektronik kepada dream.co.id, belum lama ini.

"Assalammu'alaikum wrwb, beberapa hari terakhir ini saya ditanya tanggapan tentang pertanyaan beberapa teman pada saya. Maaf lahir batin semunya. Doakan saya yang fakir dan bodoh ini menjadi lebih baik dari sebelumnya," tulis Oki, Senin 25 April 2016.

"Saya enggak pernah minta dipanggil apapun (ustadzah). Mau panggil saya adik silahkan, kakak, teteh, mba, nama saya atau apapun. Silahkan, toh itu hanya panggilan dari manusia. Saya hanya fokus terus memperbaiki diri saya dalam segala hal," ucap Oki Setiana Dewi.

"Saya hanya seorang ibu yang punya cita-cita dan mimpi kelak anaknya menjadi seorang ahli agama. Karena setiap perkataan adalah doa, maka itu menjadi doa saya pada anak. Dulu bayi, Maryam anteng sekarang sudah pandai lepas-lepas jilbab sendiri," lanjutnya.

Ia pun berharap agar tidak ada lagi masyarakat di luar sana yang berkomentar miring mengenai kehidupan keluarga kecilnya. Kakak dari Ria Ricis ini pun mengimbau agar para nitizen bijak dalam menggunakan media sosial.

"Mudah-mudahan sosial media ini membuat kita jauh dari ghibah atau fitnah. Dan berkata-kata baik dan santun. Untuk yang ingin memberi nasihat silakan ke email yang tertera di akun instagram ya. Saya mohon maaf lahir batin untuk semua," tutupnya.

Diketahui petisi tersebut telah dihapus. Adapun keterangannya petisi tersebut dikarenakan laporan dari oknum yang dipetisi. Namun, muncul petisi baru, serupa tapi tidak sama. Sebuah petisi muncul lagi dengan judul 'Stop Tayangan Ustadzah Karbitan Di TV-Mempertanyakan Status Ummul Quro Oki Setiana Dewi'. Hingga berita ini ditulis, petisi tersebut sudah ditanda tangani 1.631 orang. [war]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)