SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Minum Alkohol, Ini Yang Jadi Kebiasaan Baru Anak Muda Korea Selatan

Jumat, 06 Mei 2016 11:11 by reinasoebisono | 5335 hits
Bukan Minum Alkohol, Ini Yang Jadi Kebiasaan Baru Anak Muda Korea Selatan
Image source: fatboo.com

DREAMERS.ID - Kegiatan minum minuman alkohol telah jadi kebiasaan bahkan sebagai ajang keakraban atau menghormati seseorang di Korea Selatan. Bukan hal yang aneh jika warga Korsel menghabiskan waktu senggangnya dengan berkumpul bersama teman-teman.

Namun ternyata kebiasaan itu telah bergeser karena para anak muda Korea Selatan mengaku telah mulai meninggalkan minuman beralkohol yang biasanya dikonsumsi setelah makan, baik makan besar maupun sekedar camilan.

Ternyata, mereka lebih suka makan dessert atau makanan manis seperti kue dan es krim. Sebuah polling dilakukan kepada 500 pria yang memberikan hasil mengejutkan. Ternyata mereka yang berusia 20-29 tahun adalah penggemar dessert.

Sebanyak 83.3% mengatakan jika mereka masih bisa melahap dessert seperti kue ataupun eskrim bahkan walaupun mereka sudah merasa kenyang dengan makanan utama sebelumnya. Hal ini diperkuat oleh seorang patissier Lee Seung Yeon yang mengatakan jika pelanggan tokonya rata-rata memang usia 20-30 tahun ke atas.

Baca juga: Kasus 'Tewas Massal' di Bandung Terkait Miras Oplosan, Semacam Inikah Campurannya?

“Dulu, kurang nyaman jika 2 orang pria duduk di kafe dan menikmati dessert,” kata seorang mahasiswa Lee Sang Won. “Tapi sekarang tidak lagi, aku butuh makanan manis setelah makan. Kalau tidak begitu, aku tidak merasa makanku lengkap,” tambah seorang pekerja lainnya.

Setelah diteliti, ternyata bergesernya kebiasaan mengkonsumsi ini berawal dari pacar mereka masing-masing. Perempuan lebih suka makan makanan ringan di kafe, seperti kue, hal ini terbawa juga saat para pria berkumpul dengan teman-temannya.

(rei/Chosun Ilbo)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)