SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Etihad Airways Turbulensi, Belasan Jemaah Umrah Terluka

Kamis, 05 Mei 2016 12:00 by Dits | 1345 hits
Pesawat Etihad Airways Turbulensi, Belasan Jemaah Umrah Terluka
image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Etihad Airways EY 474 rute Abu DhabiJakarta mengalami insiden turbulensi pada Rabu (4/5) siang. Goncangan berlangsung 30 menit sebelum mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Indsiden tersebut diketahui sekitar pukul 15.00 WIB setelah para jemaah dirawat di kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta. Dalam peristiwa tersebut, para jemaah mengalami luka memar, bahkan ada yang mengalami hidung patah karena sebagian dari mereka baru selesai makan dan melakukan shalat.

"Ketika itu saya akan shalat, tiba-tiba pesawatnya berguncang, cepat sekali. Sama seperti saya, penumpang pain pun kebanting ke kiri dan kanan, atas dan bawah," terang Nenden Nurhaini (41) kepada wartawan di KKP.

Menurutnya, ada beberapa jemaah yang umurnya telah lanjut tersungkur di lantai sekaligus tertimpa koper besara dari kabin yang terjatuh. "Masker oksigen juga sempat dikeluarkan untuk penumpang, namun oksigen masih terpantau stabil dan perjalanan kembali dilanjutkan," terangnya.

Baca juga: Dibalik Penemuan Mayat Bayi di Toilet Pesawat Etihad Bandara Soekarno-Hatta

Selain penumpang para pramugari juga menjadi korban peristiwa tersebut. Mereka dinilai lebih parah, sebab posisinya sedang berdiri dengan membawa troli berisi makanan dan minuman. "Pramugari juga saya lihat banyak yang jadi korban, belasan lah yang menjadi korban," ujar Ilham.

Meski terjadi goncangan, namun Etihad Airways bisa mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta. Dari pantauan Kompas hingga pukul 17.30 WIB kemarin, tercatat ada 18 jemaah yang dirawat, tetapi jumlah tersebut belum lah ditambah dengan penumpang lain yang dirawat di klinik kecil sekitar terminal. 

(dits/Merdeka/Kompas)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)